Friday 5th of July 2024
×

Apa Itu Skema Ponzi? Investasi Bodong yang Merugikan Banyak Masyarakat, Cek Modusnya di Sini

Apa Itu Skema Ponzi? Investasi Bodong yang Merugikan Banyak Masyarakat, Cek Modusnya di Sini

--

BISNIS - Kali ini akan kami sampaikan update informasi yang membahas mengenai apa itu skema ponzi. Buat kamu yang penasaran dengan hal ini maka langsung saja merapat untuk menyimak penjelasannya di sini!

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut skema ponzi ini termasuk jenis investasi bodong yang perlu diwaspadai. Supaya terhindar dari salah satu bentuk investasi bodong ini, pahami apa itu skema ponzi, ciri-ciri, cara kerja, hingga tips menghindari skema ponzi yang penting untuk diketahui. 


Baca juga: Cara Masuk Slot WDBOS Login Penghasil Uang Apakah Benar-benar Membayar atau Penipuan? Cek di Sini

Baca juga: Situs Wealthyguard Com Penghasil Uang Terbukti Membayar? Cobain Daftar Dulu Biar Gak Penasaran!

Baca juga: Review Wealthyguard Com Penghasil Uang : Apakah Asli Atau Palsu? Begini Testimoni Para User!

Apa Itu Skema Ponzi?

Skema ponzi adalah investasi yang menghasilkan uang bagi membernya dengan cara merekrut orang lain untuk bergabung dalam investasi tersebut. Skema ini pertama kali dilakukan oleh Charles Ponzi, seorang penipu terkenal yang menggunakan metode serupa pada tahun 1920.

Dalam dunia investasi, skema ponzi dianggap ilegal dan dianggap sebagai penipuan berkedok investasi karena tidak memiliki basis bisnis yang jelas dan mengandalkan perekrutan anggota baru untuk tetap berjalan. 

Banyak orang mengalami kerugian besar setelah terlibat dalam skema ponzi. Namun, hal itu tidak menyurutkan tindakan pengelola dan pemasar skema ponzi untuk tetap melakukan tindakan ilegal ini.

Ciri-ciri Skema Ponzi

1.    Bagi hasil yang tidak realistis

Skema ponzi menjanjikan bagi hasil yang sangat tinggi dalam jangka waktu yang relatif singkat. Tingkat pengembalian yang tidak realistis ini tidak sesuai dengan kinerja pasar investasi yang sebenarnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU