Monday 1st of July 2024
×

Helio P60 Setara dengan Chipset? Ini Dia Chipset Snapdragon yang Sebanding dan Perbandingan Performanya!

Helio P60 Setara dengan Chipset? Ini Dia Chipset Snapdragon yang Sebanding dan Perbandingan Performanya!

--

BISNIS - Chipset MediaTek Helio P60 menjadi salah satu chipset dari generasi lama yang masih populer sampai saat ini. Banyak orang penasaran dengan performanya, mempertanyakan MediaTek Helio P60 setara dengan Snapdragon berapa.

Perlu kamu ketahui bahwa Helio P60 merupakan produk chipset dari MediaTek yang sudah rilis sejak 2018 lalu. Secara performa memang masih mumpuni dan bahkan masih bisa digunakan dengan baik hingga sekarang. Cocok untuk mengisi smartphone kelas mid range.


Baca juga: Mediatek Dimensity 6100 Setara dengan Snapdragon Berapa? Chipset Kelas Atas yang Ada di HP POCO M6

Baca juga: Baru! Daftar Kode Redeem Mythic Samkok Tanggal 27-28 Februari 2024, Free Item dan Kartu Skill Karakter GRATIS

MediaTek Helio P60 hadir dengan menggunakan teknologi Octa-core atau delapan inti. Tersusu dari 4 Inti Cortex-A73 berkecepatan 2000 Mhz dan 4 Inti Cortex-A53 dengan kecepatan maksimal hingga 2000 Mhz.

Masih menggunakan teknologi fabrikasi 12nm. Walau begitu dalam urusan mengoptimalkan penggunaan daya smartphone sudah cukup bagus dan setara dengan chipset yang berada di generasinya.

MediaTek Helio P60 memiliki kemampuan mengelola grafis yang bagus. Sudah menggunakan GPU ARM Mali-G72 MP3 dengan clock speed 2000 Mhz. TDP nya sebesar 5 Watt saja.

Arsitektur teknologi yang ada pada GPU nya bernama Bitforst 2 dengan frekuensi 800 Mhz. Sudah support untuk OpenCL Versi 2.0 dan DirectX Versi 12.

Kemampuan Multimedia dari chipset ini juga sudah lumayan bagus. Mendukung beberapa jenis codec video ataupun audio. Serta sudah support menggunakan kamera dengan resolusi maksimal di 32 MP. Juga bisa menggunakan konfigurasi dual kamera 2 x 24 MP.

Baca juga: Download Mod Bussid Truck Trailer Panjang Muatan Berat Versi Terbaru 2024 GRATIS Unlock All Item

Sumber:

UPDATE TERBARU