Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Menghindari Penipuan Kerja di Upwork Penghasil Uang, Freelance Lancar Cuan Makin Gencar

Cara Menghindari Penipuan Kerja di Upwork Penghasil Uang, Freelance Lancar Cuan Makin Gencar

--

Upwork juga memberikan berbagai fasilitas dan fitur yang memudahkan kamu dalam bekerja. Kamu bisa menggunakan Upwork Messenger untuk berkomunikasi dengan client atau pekerja. Kamu bisa menggunakan Upwork Time Tracker untuk melacak waktu kerja kamu.

Kamu bisa menggunakan Upwork Escrow untuk melindungi hak dan kewajiban kamu sebagai freelancer atau client. Kamu juga bisa menggunakan Upwork Talent Cloud untuk bergabung dengan tim-tim profesional yang bekerja untuk perusahaan-perusahaan besar.


Baca juga: Besaran Dana & Cara Cek Status Penerima KJP Plus Februari 2024 Tahap Ke-2 di kjp.jakarta.go.id

Cara Menghindari Penipuan Upwork Penghasil Uang

Melansir dari berbagai sumber, Upwork juga terdapat beberapa scam terjadi baik dari pencari kerja atau klien yang tidak membayarkan gaji freelancer. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari scam di Upwork:

1. Waspadai Tanda-tanda Penipuan:

  • Penawaran Terlalu Baik Untuk Dijadikan Kenyataan: Berhati-hatilah dengan proyek-proyek yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, terutama jika penawaran tersebut terlalu tinggi atau tidak sesuai dengan standar industri.

  • Komunikasi yang Mencurigakan: Waspadai komunikasi yang mencurigakan, seperti tata bahasa yang buruk, ancaman, atau tekanan untuk memberikan informasi pribadi.

Baca juga: Cara Mengisi Biaya Transportasi KIP Kuliah 2024 Beserta Contohnya, Ikuti Agar Langsung Berhasil!

Sumber:

UPDATE TERBARU