Wednesday 3rd of July 2024
×

Apakah Upwork Penghasil Uang Penipuan? Hati-Hati! Ini Dia Review Jujur Para Freelancer

Apakah Upwork Penghasil Uang Penipuan? Hati-Hati! Ini Dia Review Jujur Para Freelancer

--

Upwork juga memberikan berbagai fasilitas dan fitur yang memudahkan kamu dalam bekerja. Kamu bisa menggunakan Upwork Messenger untuk berkomunikasi dengan client atau pekerja. Kamu bisa menggunakan Upwork Time Tracker untuk melacak waktu kerja kamu.

Baca juga: Top Up Chip Higgs Domino Murah Via DANA 3000 Terbaru 2024, Dapatkan Tambahan Bonus Menarik!


Kamu bisa menggunakan Upwork Escrow untuk melindungi hak dan kewajiban kamu sebagai freelancer atau client. Kamu juga bisa menggunakan Upwork Talent Cloud untuk bergabung dengan tim-tim profesional yang bekerja untuk perusahaan-perusahaan besar.

Penipuan Upwork Penghasil Uang

Melansir dari berbagai sumber, Upwork juga terdapat beberapa scam terjadi baik dari pencari kerja atau klien yang tidak membayarkan gaji freelancer. Seperti beberapa contohnya kasus dari Kuora, yang salah satunya yaitu:

Baca juga: Jadwal Event Cosplay di Jakarta Februari 2024 Paling Update, Cocok Untuk Hiburan Pecinta Jejepangan

"Apa ada yang pernah dapat pekerjaan via Upwork (as a freelancer), mengenai payment nya memang wajar kalau harus membayar administration fee dan mengirim ID card dahulu, baru akhirnya dibayar?

Tidak benar. Itu termasuk Scam atau penipuan. Identifikai awal dapat diketahui jika mereka mengajak mengobrol diluar platform seperti melalui link Telegram atau via email. Aplikasi freelance biasanya sudah memiliki mesaager masing utk ttp dapat diawasi oleh platform betsangkutan, lalu mengapa harus berkokunikasi lewat aplikasi lain? Pengalaman saya di UpWork, setiap project yang meminta saya utk menghubungi diluar aplikasi ybs (si penipu) pasti projectnya kemudian akan dihapus dari UpWork."

Baca juga: Besaran Dana & Cara Cek Status Penerima KJP Plus Februari 2024 Tahap Ke-2 di kjp.jakarta.go.id

Sumber:

UPDATE TERBARU