Friday 5th of July 2024
×

Apa Itu Jumlah Tanggungan Orang Tua SNBP 2024? Ternyata Ini Arti dan Tutorial Pengisiannya!

Apa Itu Jumlah Tanggungan Orang Tua SNBP 2024? Ternyata Ini Arti dan Tutorial Pengisiannya!

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai maksud jumlah tanggungan orang tua SNBP 2024 dan cara pengisiannya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN maupun SNMPTN Premium adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, selain seleksi mandiri serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.


Baca juga: Aplikasi Kawal Pemilu 2024, Libatkan Peran Masyarakat Demi Cegah Kecurangan!

Baca juga: Promo K-Lovers Pizza SUPER 4 DEAL, Menikmati Cita Rasa Saos Gochujang Korea Asli dalam Gigitan Pizza!

Baca juga: Cara Setting Set Top Box Dvb-t2 Terbaru 2024 Nonton TV Makin Seru Dengan Channel yang Lebih Beragam dan Gambar Jernih

Dalam proses seleksi ini, terdapat istilah jumlah tanggungan orang tua SNBP 2024 yang kurang dimengerti para peserta didik dan walinya. Lantas, apa makna dan bagaimanakah cara pengisiannya?

Jumlah Tanggungan Orang Tua SNBP 2024 Adalah?

Jumlah tanggungan orang tua dalam SNBP adalah, jumlah anggota keluarga yang ditanggung biaya hidupnya oleh orang tua dalam satu KK. Jumlah tanggugan orang tua dalam SNBP perlu diisi dengan jujur, sesuai dengan jumlah orang yang dibiayai oleh orang tua dalam satu keluarga.

Contohnya, dalam satu keluarga terdiri dari empat orang, yaitu ayah, ibu, dan dua orang anak.  Apabila yang bekerja hanyalah ayah, maka jumlah tanggungan orang tua ada tiga, yakni ibu dan dua orang anak. Maka, dalam kasus tersebut kolom jumlah tanggungan orang tua ditulis tiga.

Sumber:

UPDATE TERBARU