Monday 1st of July 2024
×

Viral! Loker PT Pasifik Surya Logistik Februari 2024 Apakah Penipuan, Cek Dulu di Sini Sebelum Keburu Melamar

Viral! Loker PT Pasifik Surya Logistik Februari 2024 Apakah Penipuan, Cek Dulu di Sini Sebelum Keburu Melamar

--

BISNIS -  Penipuan dengan modus loker kini makin lumrah. Salah satu yang menjadi pertanyaan adalah apakah Loker PT Pasifik Surya Logistik penipuan? Seperti yang kita tau sebenarnya penipuan berkedok loker sudah banyak terjadi di Indonesia. Karenanya kali ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai hal ini. 

Kini saking banyaknya daftar lowongan hingga situs, tentu pencari kerja akan kewalahan memilih papan iklan (board job) lowongan kerja. Tentu banyak kriteria yang harus dipertimbangkan agar tak tertipu lowongan kerja abal-abal.


Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melamar kerja adalah mencari tahu informasi perusahaan yang akan kamu lamar. Kamu bisa mencari informasi tersebut di internet.

Biasanya perusahaan besar dan kredibel memiliki website resmi. Sedangkan, lowongan kerja palsu, ketika dicari nama perusahaannya di internet tidak ada informasi yang detail. 

Baca juga: WASPADA! Loker PT Imecon Teknindo Penipuan, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Baca juga: Top Up ML Termurah di Indonesia Tahun 2024 Langsung Isi Ulang Sebelum Push Rank Mobile Legends

Baca juga: Loker PT Januardi Putera Logistik Februari 2024 Penipuan? Waspada Segala Bentuk Hoax Penyalahgunaan Perusahaan!

Membedakan Loker Asli dan Palsu 

Untuk menghindari menjadi korban penipuan berkedok lowongan kerja, ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai, yaitu:

  • Periksa alamat perusahaan

Alamat perusahaan yang tertera di lowongan kerja biasanya merupakan alamat palsu. Untuk memastikan alamat perusahaan tersebut, Anda bisa melakukan pencarian di internet atau menghubungi perusahaan tersebut secara langsung.

  • Cek domain email

Pastikan domain email yang digunakan oleh perusahaan tersebut adalah domain resmi perusahaan, bukan domain pribadi atau domain gratis. Misalnya, email dari PT. Indofood akan menggunakan domain @indofood.com, bukan @gmail.com atau @yahoo.com.

Sumber:

UPDATE TERBARU