Friday 5th of July 2024
×

Malaysia Bakal Mulai Program Rekalibrasi Tenaga Kerja (RTK) Mulai 1 Maret 2024 Mendatang, Pendatang Baru Siap Siap!

Malaysia Bakal Mulai Program Rekalibrasi Tenaga Kerja (RTK) Mulai 1 Maret 2024 Mendatang, Pendatang Baru Siap Siap!

--

BISNIS - Kementerian Dalam Negeri (KDN) di Malaysia akan kembali menerapkan Program Kalibrasi Ulang Kepulangan kepada TKA yang sudah overstay, mulai tahun ini.

Menterinya, Datuk Seri Saifuddin Nasution Ismail mengatakan, keputusan itu diambil setelah pihaknya mempertimbangkan usulan beberapa kedutaan negara sumber.


Baca juga: Download Stick War - Legacy (MOD, Unlimited Gems) Update Bulan Februari 2024, Bisa Bantai Musuh Sekali Libas!

Baca juga: Trend FYP TikTok Hari Ini Tanggal 6-7 Februari 2024, Mulai Lagu hingga Kabar Nadia Zerlinda Viral

“Kami akan mengadakan kalibrasi ulang repatriasi bagi WNA yang overstay di negara kami mulai tahun ini. “Kami akan mengusulkan tanggalnya ke Kabinet. Demikian tanggapan Kedutaan Besar Negara Sumber.

“Mereka merekomendasikan agar ruang repatriasi terhadap masyarakatnya dibuka kembali,” ujarnya dalam konferensi pers, di KDN, di sini, hari ini. Sebelumnya ia memimpin rapat Komite Bersama ke-10 antara Menteri Dalam Negeri dan Menteri Sumber Daya Manusia Bidang Pengelolaan Tenaga Kerja Asing.

Hadir pula Menteri Sumber Daya Manusia, Steven Sim; Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan, Datuk Seri Mohamad Sabu; Menteri Kesehatan Datuk Dr Dzulkefly Ahmad dan Menteri Pekerjaan Umum Datuk Alexander Nanta Linggi. Menurut dia, meski program pengiriman WNA kembali diberlakukan, namun mereka tidak lepas dari hukuman overstay.

Baca juga: Baru Banget! Kode Penukaran Higgs Domino 6 Februari 2024, Bonus Chip 20b Untuk Player Setia!

Sumber:

UPDATE TERBARU