Wednesday 3rd of July 2024
×

Loker PT Panca Jaya Logistik Apakah Penipuan? Sebelum Keburu Apply Yuk Cek Faktanya Di Sini Dulu

Loker PT Panca Jaya Logistik Apakah Penipuan? Sebelum Keburu Apply Yuk Cek Faktanya Di Sini Dulu

--

Pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApp, dengan penempatan kerja sesuai domisili tempat tinggal terdekat di Cabang Jabodetabek. Namun setelah kami direview dari komentar para netizen, HRD yang diinfokan dalam loker di FB dengan di WA jauh berbeda. Maka dari itu muncul kecurigaan bahwa loker di perusahaan ini penipuan.

Loker PT Panca Jaya Logistik Apakah Penipuan?

Tidak Ditemukannya Alamat Kantor Perusahaan

Salah satu indikator utama sebuah perusahaan yang sah adalah adanya kantor fisik yang dapat diverifikasi. Namun, dalam perusahaan ini, pencari kerja melaporkan bahwa alamat kantor perusahaan tidak dapat ditemukan.


Hal ini menjadi pertanda yang mencurigakan, karena perusahaan yang sah biasanya memiliki lokasi kantor yang jelas dan dapat diakses oleh masyarakat umum.

Pencari kerja yang merasa curiga dengan perusahaan sering kali menemui situasi di mana panggilan interview tidak dilakukan di kantor resmi perusahaan, melainkan hanya di tempat sewaan. Ini bisa menjadi taktik penipu untuk menyembunyikan identitas asli perusahaan dan menciptakan kesan profesionalisme yang palsu.

Tidak Ada Website Resmi

Perusahaan yang sah biasanya memiliki keberadaan online yang terdokumentasi melalui website resmi. Namun, perusahaan ini, tidak memiliki website resmi sehingga menjadi tanda tanya besar.

Tanpa adanya platform online yang dapat diverifikasi, informasi mengenai perusahaan tersebut menjadi sulit dipercaya. Selain itu, Google Maps menjadi sumber informasi yang sangat berguna untuk memverifikasi keberadaan fisik suatu perusahaan. 

Baca juga: Loker PT Mulia Kreasi Logistik Februari 2024, Waspada Penipuan! Cek Keasliannya Langsung dari Pelamar

Baca juga: LOKER PT Indotama Jaya Ekspedisi 2024 Benar Buka atau Penipuan? Cek Reviewnya yang Lagi Viral di Sini

Membedakan Loker Asli dan Palsu 

Untuk menghindari menjadi korban penipuan berkedok lowongan kerja, ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai, yaitu:

  • Periksa alamat perusahaan

Alamat perusahaan yang tertera di lowongan kerja biasanya merupakan alamat palsu. Untuk memastikan alamat perusahaan tersebut, Anda bisa melakukan pencarian di internet atau menghubungi perusahaan tersebut secara langsung.

  • Cek domain email

Pastikan domain email yang digunakan oleh perusahaan tersebut adalah domain resmi perusahaan, bukan domain pribadi atau domain gratis. Misalnya, email dari PT. Indofood akan menggunakan domain @indofood.com, bukan @gmail.com atau @yahoo.com.

Sumber:

UPDATE TERBARU