Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Cek Penerima Bansos Beras 6 Bulan Tahun 2024 Beserta Jadwal Pencairannya, Klik Link Berikut Ini!

Cara Cek Penerima Bansos Beras 6 Bulan Tahun 2024 Beserta Jadwal Pencairannya, Klik Link Berikut Ini!

--

BISNIS - Pada uraian pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan cara mendapatkan bansos 6 bulan pada tahun 2024 yang kini bisa kalian simak. Langsung saja, ikuti pembahasan lengkapnya dibawah ini.  

Membahasa permasalahan tentang pencairan bantuan sosial (bansos) untuk tahun 2024, khususnya mengenai tanggal penyalurannya, terus menjadi topik perbincangan hangat.


Informasi terkait penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan beras seberat 10 kilogram, dan Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi sangat penting bagi masyarakat penerima.

Baca juga: Alhamdulillah Cair! Begini Cara Cek Status Penerima KJP Plus Februari 2024 Minggu Pertama di kjp.jakarta.go.id

Baca juga: Awas Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan PT Hotel Murah Travelindo, Cek Ciri-ciri Agar Tak Jadi Korban!

Bantuan sosial beras akan cair hingga bulan Juni 2024 untuk 22 juta KPM. Bantuan ini nantinya juga dibagikan melalui skema bansos Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dimulai sejak tahun 2023 lalu.  Pemberian bansos beras ini dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya harga di pasaran.

Selain itu juga ditambah dampak kekeringan, dimana membuat penyaluran CBP terus diperpanjang. Hingga akhir tahun 2023 lalu pemerintah memastikan penyaluran bansos beras CBP selama 3 bulan berturut-turut di Januari, Februari, dan Maret 2024.

Namun, bansos CBP kini resmi ditambah masa penyalurannya untuk 3 tahap lagi, yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni 2024.

Baca juga: Apakah Koperasi BLN Penipuan? Berikut Testimoni Nyata dari Pengguna Jasanya

Cek Penerima Bantuan Beras 6 Bulan

Pemerintah akan melanjutkan program bantuan beras seberat 10 kilogram untuk sekitar 20 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Januari 2024. Tujuan dari program ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari fenomena El Nino.

Sumber:

UPDATE TERBARU