Wednesday 3rd of July 2024
×

Lagi Trending Aksi Demo 1 Februari 2024 BEM KM UGM-GMNI Hingga UI Nyatakan Hoax, Begini Faktanya

Lagi Trending Aksi Demo 1 Februari 2024 BEM KM UGM-GMNI Hingga UI Nyatakan Hoax, Begini Faktanya

--

Aksi Geruduk Istana 1 Februari 2024

Aksi geruduk istana 1 Februari 2024 Hoax! Sebelumnya beredar pamflet mengenai aksi 100 ribu mahasiswa di depan Istana Negara dan Gedung MPR RI.

Yang mana diketahui melalui pamflet tersebut mencantumkan beberapa logo nama kampus ternama dan terdapat narahubung, salah satunya nomor telepon mengatasnamakan Melki.


Usai ditelusuri, pamflet yang beredar adalah hoaks. Menanggapi hal ini, mantan Ketua BEM UI Melki Sedek Huang membantah dirinya menggelar rencana aksi demonstrasi bertajuk Geruduk Istana yang bertujuan untuk menurunkan Presiden Joko Widodo pada 1 Februari 2024. 

Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Pengurus Pusat Keluarga Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) juga setali tiga uang. Mereka menyatakan kabar rencana aksi yang mencantumkan nama organisasinya itu hanya bohong belaka.

Dia menjamin tidak ada mahasiswa KAMMI yang ikut aksi bila memang demonstrasi itu digelar pada 1 Februari nanti. Ketua BEM UI nonaktif, Melki Sedek Huang, yang nomor ponselnya dicantumkan di bagian bawah poster digital itu, juga mengatakan tidak terlibat dengan rencana aksi 'Geruduk Istana'. 

Baca juga: Daftar Kode Penukaran Higgs Domino Kamis 1 Februari 2024, Begini Rahasianya Bisa Dapat Chip Gratis!

Baca juga: Info Loker PT Big Link Logistics Apakah Penipuan? Ketahui Dulu Ciri Ciri Perusahannya Berikut Ini!

Baca juga: Viral Aksi Geruduk Istana 1 Februari 2024 Hoaks, Poster Catut Nama Mantan Ketua BEM UI, Begini Kata Kominfo

"Ingin saya sampaikan bahwa saya tak terlibat sama sekali dalam demonstrasi 1 Februari tersebut. Saat ini saya sedang fokus di Forum Anomali (forum yang saya bentuk bersama Gielbran Ketua BEM UGM, Afiq Ketua BEM Paramadina, dan Haikal Ketua BEM Unpad) yang baru akan melaksanakan mimbar bebasnya di Jumat, 2 Februari nanti di depan MK. Saya tak tahu menahu sama sekali itu aksi apa dan mengapa ada pencatutan nama dan nomor telepon pribadi saya di sana," ujar Melki.

Jadi berita mengenai adanya Aksi demo Geruduk Istana 1 Februari 2024 ini Hoaks ya. Pastikan jika kamu mengetahui informasi online, cek faktanya dulu sebelum kegocek ya! Semoga artikel kali ini bisa menjadwab pertanyaan kamu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU