Wednesday 3rd of July 2024
×

Viral Aksi Geruduk Istana 1 Februari 2024 Hoaks, Poster Catut Nama Mantan Ketua BEM UI, Begini Kata Kominfo

Viral Aksi Geruduk Istana 1 Februari 2024 Hoaks, Poster Catut Nama Mantan Ketua BEM UI, Begini Kata Kominfo

--

BISNIS - Tengah viral! Aksi gerusuk istana 1 Februari 2024 Hoax! Sebelumnya beredar pamflet mengenai aksi 100 ribu mahasiswa di depan Istana Negara dan Gedung MPR RI.

Yang mana diketahui melalui pamflet tersebut mencantumkan beberapa logo nama kampus ternama dan terdapat narahubung, salah satunya nomor telepon mengatasnamakan Melki.


Usai ditelusuri, pamflet yang beredar adalah hoaks. Menanggapi hal ini, mantan Ketua BEM UI Melki Sedek Huang membantah dirinya menggelar rencana aksi demonstrasi bertajuk Geruduk Istana yang bertujuan untuk menurunkan Presiden Joko Widodo pada 1 Februari 2024. Ketua BEM UI Melki mengaku kalau namanya dicatut di dalam gerakan tersebut.

Baca juga: Info Loker PT Big Link Logistics Apakah Penipuan? Ketahui Dulu Ciri Ciri Perusahannya Berikut Ini!

Baca juga: Daftar Kode Penukaran Higgs Domino Kamis 1 Februari 2024, Begini Rahasianya Bisa Dapat Chip Gratis!

Baca juga: Info Loker PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Februari 2024, Tanpa Pengalaman Boleh Daftar!

"Saya sampaikan bahwa saya tak terlibat sama sekali dalam demonstrasi 1 Februari tersebut," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Januari 2024.

Menanggapi ini sontak politikus PSI Ade Armando mengunggah soal adanya rencana aksi demonstrasi Geruduk Istana bertajuk Sidang Istimewa untuk menurunkan Presiden Jokowi, pada 1 Februari 2024. 

Yang mana melalui poster yang diunggah, ada nama-nama kampus ternama di bawahnya. Tak hanya itu ada juga salah satunya Universitas Indonesia. Bahkan, nama Ketua BEM UI nonaktif Melki Sedek Huang ditulis sebagai contact person. 

Sumber:

UPDATE TERBARU