Wednesday 3rd of July 2024
×

Loker PT Astech Banshu Indonesia Apakah Penipuan? Yang Mau Apply Lamaran Kerja di Sini Wajib Simak

Loker PT Astech Banshu Indonesia Apakah Penipuan? Yang Mau Apply Lamaran Kerja di Sini Wajib Simak

--

Cara Menghindari Penipuan Modus Loker

Cari situs lowongan kerja yang terpercaya

Cara satu ini juga ampuh untuk terhindar dari penipuan lowongan kerja palsu. Pilihlah portal lowongan kerja yang terpercaya. Di sana tersedia banyak lowongan pekerjaan dengan posisi yang beragam dan cara melamarnya juga mudah.


Perhatikan alamat email perusahaan

Sebelum kamu melamar kerja, pastikan kamu memperhatikan alamat email perusahaan yang membuka lowongan kerja. Lowongan kerja yang asli akan memberikan alamat email resmi milik perusahaan atau pihak HRD. Sedangkan lowongan kerja palsu alamat email yang digunakan biasanya tidak profesional, bahkan menggunakan email pribadi perorangan tanpa ada kaitan dengan perusahaannya. 

Menawarkan gaji besar 

Buat kamu pencari kerja, kamu jangan langsung tergiur apabila ada lowongan kerja dengan tawaran gaji yang besar. Sebelum kamu melamar, pastikan kamu melakukan riset mengenai rentang gaji dari suatu posisi. Jika gaji yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari gaji posisi tersebut pada umumnya, sebaiknya kamu berhati-hati.

Baca juga: Link Download Game Ocean Crush MOD Apk Gratis Versi v2.4.1.1 Unlock All Item, Dijamin Auto Langsung Gacor

Baca juga: Ancol Kembali Hadirkan Tiket Masuk Gratis Hari Ini 25-31 Januari 2024 Langsung gercepin Buat Liburan Bareng Teman atau Keluarga

Baca juga: PROMO Tiket Masuk Ancol GRATIS Februari 2024 Langsung Gercepin Sekarang Sebelum Kehabisan, Ikuti Caranya di Sini

Membedakan Loker Asli dan Palsu 

Untuk menghindari menjadi korban penipuan berkedok lowongan kerja, ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai, yaitu:

  • Periksa alamat perusahaan

Alamat perusahaan yang tertera di lowongan kerja biasanya merupakan alamat palsu. Untuk memastikan alamat perusahaan tersebut, Anda bisa melakukan pencarian di internet atau menghubungi perusahaan tersebut secara langsung.

  • Cek domain email

Pastikan domain email yang digunakan oleh perusahaan tersebut adalah domain resmi perusahaan, bukan domain pribadi atau domain gratis. Misalnya, email dari PT. Indofood akan menggunakan domain @indofood.com, bukan @gmail.com atau @yahoo.com.

Sumber:

UPDATE TERBARU