Friday 5th of July 2024
×

Apakah PT Best Finance Indonesia Penipuan? Hati-Hati! Ternyata Begini Fakta Sesuai Reviewnya

Apakah PT Best Finance Indonesia Penipuan? Hati-Hati! Ternyata Begini Fakta Sesuai Reviewnya

--

Ciri-Ciri Perusahaan Finance Penipuan

Terdapat beberapa ciri-ciri yang harus kamu waspadai yaitu:

Baca juga: Kumpulan Kode Redeem Pokemon Go Bulan Februari 2024, Dapatkan Hadiah Gratis yang Bisa Kamu Klaim di Ingame!


Baca juga: Cara Bobol Password Higgs Domino Orang Lain Menggunakan ID Terbaru 2024, Proses Cepat 1000% Work!

Baca juga: Kumpulan Kode Redeem Pokemon Unite Februari 2024, Unlimited Koin dan Item! Jadilah Pemenang Utama

  1. Kreditur (Pemberi Pinjaman) terkesan mengejar-ngejar atau memaksa

Ketika akan melakukan peminjaman biasanya pihak peminjam lebih antusias dibanding pemberi pinjaman, bukan sebaliknya. Ada juga yang memakai trik lain seperti bersikap wajar saat peminjam menanyakan informasi, namun saat follow up  mulai merayu dengan berbagai bonus dan fasilitas yang berlebihan dan cenderung tidak masuk akal

  1. Informasi P2P Lending tidak jelas (email, website, alamat)

Perhatikan informasi yang terdapat di website perusahaan, bila ada hal-hal yang mencurigakan sudah sebaiknya Sobat Sikapi waspada. Perhatikan pula alamat email yang digunakan perusahaan. Jika menggunakan email pribadi dan bukan email resmi perusahaan ini patut untuk dicurigai. Selain itu, Sobat Sikapi perlu memeriksa alamat perusahaan yang diinfokan jangan sampai  alamat yang tercantum adalah palsu.

  1. Persyaratan terlalu mudah

Syarat melakukan P2P Lending memang lebih mudah dibanding peminjaman konvensional. Salah satu hal yang dilakukan oleh oknum adalah mengabaikan histori kredit penerima pinjaman sehingga terkesan mudah dan cepat, padahal hal ini merupakan salah satu syarat penting apakah seorang calon penerima pinjaman layak menerima pinjaman atau tidak.

  1. Meminta uang muka

Saat melakukan P2P Lending Sobat Sikapi memang akan dimintai biaya administrasi yang tidak seberapa. Namun perlu diwaspadai apabila perusahaan meminta dana yang cukup besar (lebih dari satu juta rupiah) dengan alasan untuk mempermudah proses administrasi. Bisa saja ini merupakan motif penipuan. 

  1. Meminta informasi pribadi secara berlebihan

Sobat Sikapi harus waspada apabila perusahaan menanyakan hal-hal yang bersifat privasi seperti pin atau password rekening bank. Pada umumnya informasi yang dibutuhkan adalah nama, alamat e-mail, nomor KTP, dan nomor telepon.

Sumber:

UPDATE TERBARU