Tuesday 2nd of July 2024
×

Apakah PT Global Karya Industri Loker Penipuan? Kenali Dulu Sebelum Melamar Kerja!

Apakah PT Global Karya Industri Loker Penipuan? Kenali Dulu Sebelum Melamar Kerja!

--

BISNIS - Mencari kerja saat ini semakin mudah berkat adanya internet. Namun, di satu sisi penipuan berkedok lamaran kerja masih banyak terjadi. Modus penipuan kerja pun semakin beragam bentuknya.

Dalam era digital ini, media sosial menjadi kanal utama bagi perusahaan untuk membagikan informasi terkait lowongan pekerjaan, dan salah satunya adalah PT Global Karya Industri. Namun, di tengah arus informasi wawancara kerja, muncul kejanggalan yang mengundang pertanyaan serius terkait keabsahan perusahaan ini.


Baca juga: Download Back Alley Tale Mod Apk Unlimited Money 2024 + Cara Downloadnya, Bisa Jadi Detektif dan Berantas Kriminal !

Baca juga: Download Back Alley Tale Mod Apk Unlimited Money 2024 + Cara Downloadnya, Bisa Jadi Detektif dan Berantas Kriminal !

Pencari kerja harus lebih berhati-hati saat mencari lowongan pekerjaan karena para sindikat penipuan semakin lihai dalam menjebak mereka untuk mendaftar di perusahaan abal-abal mereka. Sebelum Itu kenali dulu apakah loker yang tersebar penipuan atau bukan.

1. Persyaratan Menjadi Karyawan Terlalu Mudah dan Umum

Persyaratan menjadi hal penting saat perusahaan membuka lowongan. Sebuah lowongan yang baik dan benar akan menuliskan persyaratan dengan detail, mulai dari kualifikasi pendidikan spesifik, usia, keahlian, pengalaman kerja, dan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pelamar yang tepat dan memudahkan HRD untuk menyaring setiap CV.  Berbeda dengan modus lowongan kerja palsu yang biasanya mencantumkan persyaratan yang sangat umum, seakan semua orang bisa melamar dengan sangat gampang. Misalnya seperti berikut ini:

  • Pendidikan SMK Jurusan Apa Saja
  • Usia Min. 18thn
  • Domisili Jakarta dan Sekitarnya
  • Tidak Wajib Memiliki Pengalaman Sebelumnya

Baca juga: Kumpulan Cheat Stumble Guys Terbaru Februari 2024, Ukuran Ringan Mudah Langsung Unduh Disini!

Nah, bila kamu menemukan lowongan kerja dengan persyaratan seperti poin-poin di atas, kamu patut waspada. Biasanya lowongan yang dibuka adalah untuk posisi admin atau staf, namun tidak disebutkan lebih detail lagi staf untuk bidang apa. 

Sumber:

UPDATE TERBARU