Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Mendapatkan Akun Turnitin No Repository Grats, Cek Plagiarisme Jadi Makin Gampang!

Cara Mendapatkan Akun Turnitin No Repository Grats, Cek Plagiarisme Jadi Makin Gampang!

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mendapatkan akun Turnitin gratis yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Turnitin menjadi platform yang seringkali digunakan oleh para pelajar. Banyak dari mereka yang ingin mendapatkan Class ID dan akun Turnitin tersebut secara cuma-cuma. Dan ternyata, kamu bisa mendapatkannya melalui beberapa website.

Tentang Turnitin


Turnitin merupakan sebuah situs pendidikan yang sering digunakan oleh dosen dan guru sebagai pemeriksa plagiarisme. Sehingga, setiap siswa perlu mengunggah file tugas yang telah diselesaikan ke situs web.

Baca juga: Tutorial Top Up Higgs Domino melalui Codashop Mudah, Tips Dapat Harga Murah Akses Kurang dari 1 Menit

Baca juga: Highlight AP BREN vs ONIC M5 Grand Final Lengkap Dari ONIC Pimpin Permainan Hingga Kairi Menangis di Akhir Gara-Gara Ini

Namun sebelum mengunggah file, kamu harus masuk dengan akun Turnitinmu. Jika kamu tidak memilikinya, kamu dapat membuat akun Turnitin pribadi berdasarkan ID kelas yang sedang kamu kerjakan.

Cara Menggunakan Turnitin

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan Turnitin:

  1. Kunjungi situs resmi Turnitin.
  2. Jika kamu sudah memiliki akun, masuk dengan menggunakan email dan password kamu.
  3. Jika belum, kamu dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik tombol “Sign Up”.
  4. Setelah masuk, kamu akan masuk ke halaman utama akun kamu. Pilih menu “Submit” pada bagian kiri halaman.
  5. Pada halaman berikutnya, kamu akan diminta untuk memilih “Class” atau kelas yang telah dibuat oleh guru atau dosen kamu. Pilih kelas yang sesuai dengan tugas yang akan kamu kirimkan.
  6. Setelah memilih kelas, kamu akan diminta untuk mengisi judul karya tulis dan memilih jenis file yang akan dikirimkan.
  7. Setelah selesai, tekan tombol “Submit” untuk mengirim karya tulis kamu ke sistem Turnitin.
  8. Tunggu hingga proses pemeriksaan selesai. kamu akan menerima laporan hasil pemeriksaan yang menunjukkan seberapa banyak karya tulis kamu terinspirasi oleh sumber lain.

Sumber:

UPDATE TERBARU