Saturday 6th of July 2024
×

Viral Nasabah Bawa Parang Saat Ditagih! Mantan DC Pinjol Juga Bagikan Beratnya Jadi Penagih Hutang

Viral Nasabah Bawa Parang Saat Ditagih! Mantan DC Pinjol Juga Bagikan Beratnya Jadi Penagih Hutang

--

Karena tidak ada jaminan yang bisa diambil, Ami menggunakan pendekatan personal. Dia berusaha mendekati debitur dengan bertanya tentang kendala-kendala yang sedang dihadapi oleh debitur tersebut. Setelah itu, Ami menawarkan program diskon yang disediakan oleh bank.

Setelah beberapa kali berkunjung dalam seminggu, akhirnya dia berhasil mencairkan tagihan tersebut. Kuncinya adalah membuat orang yang berutang itu sadar akan kewajibannya. Jika sudah demikian, segalanya menjadi lebih mudah.


Baca juga: Sudah Resmi OJK! Berikut Daftar Pinjol Terpercaya Jaminan Aman, Cepat Cairkan Dana Hingga Limit Besar

Baca juga: Paling Gacor! Cheat Snake 8 Ball Pool Hari Ini 14 Desember 2023, Gunakan Mod Apk Dapatkan Banyak Hadiah Gratis

Strategi dalam Menagih Utang

Pengalaman pertamanya itu membuatnya memiliki prinsip bahwa dalam pekerjaan ini, lebih penting kemampuan pendekatan dan komunikasi daripada hanya kekerasan semata. Meskipun dia tidak menyangkal bahwa ketegasan dan keberanian juga diperlukan bagi seorang kolektor.

Pada tahun 2006, dia mendapat amanah untuk menjadi pemimpin cabang agensi ini di Jogja. Dia mulai memiliki kewenangan untuk merekrut kolektor.

Walaupun begitu, Ami mengaku bahwa dia selektif dalam merekrut anggota timnya. Dia tidak sembarang merekrut orang yang memiliki pengalaman.

Baca juga: Tersedia Tambahan Kuota! Daftar Tabel KUR BRI Palembang 2023 Berikan Bunga Rendah Cicilan Lebih Ringan

Sumber:

UPDATE TERBARU