Wednesday 3rd of July 2024
×

Viral Nasabah Bawa Parang Saat Ditagih! Mantan DC Pinjol Juga Bagikan Beratnya Jadi Penagih Hutang

Viral Nasabah Bawa Parang Saat Ditagih! Mantan DC Pinjol Juga Bagikan Beratnya Jadi Penagih Hutang

--

BISNIS - Baru-baru ini viral nasabah yang hancurkan motor DC dengan parang. Bukan hanya itu, nasabah tersebut juga melawan DC Pinjol yang merupakan seorang perempuan. Dilansir dari mojok.co, pengakuan DC pinjol saat tagih hutang juga jadi perhatian. 

Pekerjaan sebagai penagih utang, yang sering kali diidentikkan dengan sosok lelaki berwajah serius dan suara lantang saat menegakkan pembayaran utang, sebenarnya juga memiliki kisah hidup yang sarat akan beban.


Dua mantan penagih utang berbagi pengalaman tentang tekanan yang mereka hadapi selama bekerja dan keterampilan dalam menghadapi nasabah yang bermasalah.

Seorang pria berambut pirang mengacungkan tangan dari wilayah timur Lapangan Minggiran, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Kami telah mengatur pertemuan di sebuah kedai kopi untuk berbicara, tetapi saya sedikit bingung karena ada banyak kedai serupa di sekitar area tersebut.

Baca juga: Meresahkan! Ini Daftar Pinjaman Online yang Diduga Scam Terbaru 2023, Harus di Cek ya Biar Gak Tertipu

Baca juga: Tanpa Ragu Lagi Buat Pinjam, Kumpulan Pinjol Ini Sudah Resmi OJK Desember 2023! Cairan Dana Cepat Tenor Panjang

Saya mengendarai sepeda motor mendekati pria itu yang sedang bersama anak kecil dan istrinya di bawah pohon rindang di pinggir lapangan. Setelah saya memesan minuman, istri dan anaknya pergi meninggalkan kami.

Sudah sepuluh tahun sejak dia meninggalkan pekerjaan sebagai penagih utang yang menurutnya sangat melelahkan. Dia telah menjalani profesi itu dari tahun 2004 hingga 2014.

Menagih Utang Kartu Kredit

Menagih tunggakan kartu kredit berbeda dengan menagih kendaraan. Pertama, karena mayoritas pemilik kartu kredit berasal dari kalangan menengah ke atas. Kedua, jika tagihan kendaraan memiliki jaminan fisik, tidak demikian halnya dengan kartu kredit. Oleh karena itu, penagih perlu memiliki keahlian khusus.

Dengan membawa surat tugas, Ami mendatangi rumah seorang debitur yang masih memiliki tunggakan cicilan kartu kredit sebesar Rp7,5 juta. Jumlah yang signifikan bagi masa itu.

Baca juga: Paling Gacor! Cheat Snake 8 Ball Pool Hari Ini 14 Desember 2023, Gunakan Mod Apk Dapatkan Banyak Hadiah Gratis

Sumber:

UPDATE TERBARU