Monday 8th of July 2024
×

Jadwal Lelang di Pegadaian Terbaru 2023, Dilengkapi dengan Prosedur Pendaftarannya, Tersedia Berbagai Jenis Perhiasan

Jadwal Lelang di Pegadaian Terbaru 2023, Dilengkapi dengan Prosedur Pendaftarannya, Tersedia Berbagai Jenis Perhiasan

--

Biasanya lelang Pegadaian diadakan tiap dua pekan sekali atau dua kali dalam sebulan. Akan tetapi, bisa juga diselenggarakan setiap hari, tergantung kebijakan dari masing-masing unit Pegadaian.

Baca juga: Rekomendasi Penginapan Short Time di Solo Desember 2023, Dekat dengan Terminal Tirtonadi Lokasi Strategis!


Baca juga: Rekomendasi Klinik Spa dan Pijat Semarang Untuk Kecantikan, Paling Populer dengan Harga Terjangkau!

Sistem Lelang di Pegadaian

Sebelum mengetahui cara mengikuti lelang di Pegadaian, nasabah harus mengetahui sistem pelelangan barangnya dulu. Diketahui jika sistem pelelangan barang jaminan di Pegadaian berbeda dengan sistem lelang pada umumnya.

Sistem lelang di Pegadaian yaitu, barang jaminan yang dilelang pegadaian bakal ditampilkan di ruang depan kantor Pegadaian serta diberi nomor urut, berdasarkan jenis barangnya.

Pembeli tinggal menunjuk barang yang diinginkan dengan menyebut nomornya. Nomor di sini tidak berkaitan dengan jenis barang hanya sebagai penanda saja.

Baca juga: Pasti Ketagihan! Daftar Hotel Transit Short Time Jogja 2023 Dekat Bandara dan Stasiun Kereta, Harga Murah Fasilitas Mewah

Baca juga: Tanpa Ragu Lagi Buat Pinjam, Kumpulan Pinjol Ini Sudah Resmi OJK Desember 2023! Cairan Dana Cepat Tenor Panjang

Selanjutnya, pembeli yang setuju dengan harga dan kondisi barang, bisa melakukan transaksi di kasir dengan syarat-syarat, seperti menyertakan KTP dan mengisi formulir.

Sumber:

UPDATE TERBARU