Sunday 7th of July 2024
×

Cara Top Up KUR BRI Untuk Pengajuan Kredit, Cek Syarat Lengkap Terbaru 2024

Cara Top Up KUR BRI Untuk Pengajuan Kredit, Cek Syarat Lengkap Terbaru 2024

--

BISNIS – Pada pembahasan berikut ini kami akan sajikan informasi untukmu yang ingin mengetahui cara top up KUR BRI untuk pengajuan kredit. Terlebih di tahun 2024 ini ada beberapa informasi update yang perlu kamu ketahui.

Langsung saja untuk mengetahui informasi lengkapnya dapat Simak pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Download Game Super Bear Adventure Mod Apk Unlock All Skin V10.5.3, Mainkan Di Android 5.0!

Baca juga: Kode Layout 4 Jari PUBG Mobile Terbaru 2024 dari Para Pro Player, Gampang Banget Buat Chicken Dinner!

Pemerintah kabarnya telah menyiapkan anggaran KUR sebesar Rp47,78 triliun untuk 2024. Anggaran tersebut kabarnya akan digunakan untuk pembayaran subsidi bunga/margin KUR pada tahun tersebut serta pembayaran carry over subsidi bunga/margin KUR dari periode sebelumnya.

Melansir dari situs kur.ekon.go.id, KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Ini merupakan program pembiayaan atau kredit bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah.

Diketahui KUR 100% dananya milik Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) penyalur KUR dan disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi.

Pembiayaan atau kredit tersebut disalurkan kepada pelaku UMKM individu atau perseorangan, badan usaha dan atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Baca juga: Kode Layout 3 Jari PUBG Mobile dan Sentivitasnya Terbaru 2024, Ampuh Banget! Buat Lawan Auto Segan

Subsidi yang diberikan oleh pemerintah berupa subsidi bunga dan ada pola penjaminan sehingga agunan pokok KUR berupa usaha atau objek yang dibiayai. Program ini dapat membantu masyarakat terutama dalam hal pengembangan usaha dan modal usaha yang dikhususkan untuk UMKM.

Sumber:

UPDATE TERBARU