Monday 8th of July 2024
×

20+ List Pinjol Langsung Cair 5 Menit yang Terbukti Ilegal, Lebih Baik Jangan Dibayar Biar Gak Boncos!

20+ List Pinjol Langsung Cair 5 Menit yang Terbukti Ilegal, Lebih Baik Jangan Dibayar Biar Gak Boncos!

--

BISNIS –  Waspada terhadap modus baru pinjaman online (pinjol) ilegal. Berikut daftar pinjol legal dan ilegal menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terbaru, per Desember 2023.

Satgas Pemberantas Aktivitas Keuangan Ilegal (PAKI) terus menertibkan layanan pinjol ilegal yang merugikan masyarakat. Meski demikian, pinjol ilegal tetap bermunculan.


Bahkan bahwa saat ini terdapat pinjol ilegal dengan modus “salah transfer”. Modus terbaru ini berupa pengiriman sejumlah uang kepada seseorang melalui rekening di Bank, meskipun orang tersebut tidak pernah melakukan pinjaman.

Baca juga: Buruan Ambil Saldo Dana Gratis dari Pemerintah 7 Desember 2023 Hari Ini Sekarang Juga! Bisa Klaim Tanpa Syarat

Baca juga: Sebaiknya Jangan Gegabah! Download Two Horns Game Viral Saingan College Brawl, Sudah Banyak Mod APK Unlock Semua Misi

Baca juga: Murah dan Nyaman Banget! Daftar Hotel Transit Short Time Jogja 2023, Harga Mulai 50 Ribuan!

Banyaknya aplikasi Pinjaman Online, terkadang hal itu dimanfaatkan oknum-oknum untuk keuntungan pribadinya. Maka perlu berhati-hati juga ketika melakukan pinjaman online, jangan sampai salah pilih sehingga mempersulit kehidupan mu kedepan nya.

Terkait hal ini, Satgas memberikan beberapa tips yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari penipuan pinjol dengan modus terbaru ini, di antaranya adalah tidak menggunakan dana yang telah diterima dari oknum tersebut.

Selanjutnya, mengumpulkan bukti ‘salah transfer’ tersebut berupa screenshot untuk dilaporkan pada pihak berwajib setempat. Laporkan hal ini juga pada pihak Bank sembari mengajukan “penahanan dana” atas uang tersebut, dan penahanan ini dilakukan sampai mendapatkan kejelasan siapa pihak yang bertanggung jawab.

Sumber:

UPDATE TERBARU