Friday 5th of July 2024
×

Kantong Kering Catat! Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Tenor Panjang Tanpa DC, Satgas Catat Ada 7.502 Layanan Pinjaman Online Abal-Abal

Kantong Kering Catat! Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Tenor Panjang Tanpa DC, Satgas Catat Ada 7.502 Layanan Pinjaman Online Abal-Abal

--

BISNIS - Pinjol ilegal makin meresahkan namun masyarakat masih vanyak yang menggunakan layanan ini! Tercatat Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PASTI) mencatat telah melakukan pemblokiran 47 rekening bank sejak periode Januari-Oktober 2023 berikut 18 entitas investasi ilegal dan 1.623 entitas pinjaman online ilegal.

Pada Oktober 2023, Satgas setidaknya menerima 338 pengaduan terkait investasi ilegal dan 8.991 pengaduan terkait pinjol Ilegal. Serta telah melakukan pemblokiran 53 nomor telepon dan pemblokiran 309 nomer WA terduga pelaku pinjol ilegal.


Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai update terkait dengan pinjol ilegal yang wajib kamu waspadai kalau tak mau gali lubang tutup lubang. Yuk simak selengkapnya di sini! 

Baca juga: Berani Pinjam Disini Auto Miskin! Inilah Daftar Buronan Pinjol Illegal yang Wajib Kamu Waspadai, Usahakan Jangan Dibayar

Baca juga: Daftar Pinjol Legal dengan Suku Bunga Rendah di Indonesia, Cicilan Dijamin Gak Bakal Beban!

Baca juga: Butuh Duit Banget nih? Cek Daftar Aplikasi Pinjol 5 Menit Cair Ini dan Gunakan Sekarang, Bisa Hasilkan Duit Melimpah!

Kini tak perlu bersusah payah untuk bisa mendapatkan pinjaman. Namun, kamu harus ingat bahwa dengan smeua kemudahan ini jangan sampai membuatmu lengah dan banyak mengambil pinjaman apalagi jika sampai diluar batas kemampuanmu.

Meski banyak isu-isu miring soal Pinjaman Online, namun pada dasarnya mengajukan pinjaman secara online juga bisa menjadi salah satu solusi keuangan dan bisa dibilang aman.

Pinjol legal sendiri terkait penagihannya pun memang ada yang menggunakan debt collector lapangan. Biasanya, debt collector lapangan akan menghampiri debitur yang menunggak setelah 30 hari. Kini kamu bisa menghindarinya dengan artikel berikut

Sumber:

UPDATE TERBARU