Monday 22nd of April 2024
×

Berani Pinjam Disini Auto Miskin! Inilah Daftar Buronan Pinjol Illegal yang Wajib Kamu Waspadai, Usahakan Jangan Dibayar

Berani Pinjam Disini Auto Miskin! Inilah Daftar Buronan Pinjol Illegal yang Wajib Kamu Waspadai, Usahakan Jangan Dibayar

--

BISNIS - Daftar pinjol ilegal yang tidak perlu dibayar bunganya ini bisa Anda lakukan karena mereka beroperasi tanpa memiliki izin dari OJK. Jadi, negara tidak berhak memberikan perlindungan hukum pada pihak-pihak pinjol ilegal ini jika ada nasabahnya yang tidak mau membayar.

Daftar pinjaman online ilegal di bawah ini hanya baru sebagian kecil dari seluruh daftar pinjol yang belum terverifikasi OJK. Namun, lewat daftar pinjol ilegal berikut diharapkan Anda tidak terjerumus pada salah satunya. Sebelum itu simak cara memilih pinjol legal dan aman di bawah ini.


Baca juga: Banjir PROMO! Kupon Voucher Traveloka Hari Ini 2 Desember 2023, Dapatkan Diskon Tiket Pesawat Hotel dan Xperience hingga 90%!

Baca juga: Cara Top Up Domino Pakai Pulsa Semua Operator Murah, Cuma Rp1000 Dapat 100M Chip!

Baca juga: Kode Redeem Kupon The Spike – Volleyball Story Hari Ini Sabtu 2 Desember 2023, Buruan Klaim Sebelum Hangus!

Tips memilih Pinjol yang aman

  • Cek legalitas: Pastikan Pinjol yang Anda pilih sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Anda dapat mengeceknya di website OJK atau melalui aplikasi “OJK Cek Pinjaman”.
  • Periksa bunga dan biaya: Pastikan Anda memahami dengan jelas jumlah bunga dan biaya administrasi yang harus dibayar.
  • Jangan memberikan data pribadi yang sensitif: Jangan memberikan data seperti nomor kartu kredit atau nomor rekening bank jika Anda tidak yakin dengan keamanan penyedia Pinjol.
  • Cari tahu reputasi penyedia Pinjol: Cari tahu reputasi penyedia Pinjol yang Anda pilih melalui ulasan pengguna atau media sosial.
  • Pastikan Anda mampu membayar kembali: Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda memiliki kemampuan untuk membayar kembali dalam waktu yang telah ditentukan.
  • Dengan mengikuti tips di atas dan memilih penyedia Pinjol yang terpercaya dan legal, diharapkan Anda dapat terhindar dari praktik ilegal dan mengurangi risiko menjadi buronan Pinjol.

Sumber:

UPDATE TERBARU