Wednesday 3rd of July 2024
×

Diserbu Nasabah! Ini Pinjol Yang Tidak Ada DC Lapangannya Utang Gampang Hati Tenang Buat Penuhi Kebutuhan

Diserbu Nasabah! Ini Pinjol Yang Tidak Ada DC Lapangannya Utang Gampang Hati Tenang Buat Penuhi Kebutuhan

--

BISNIS – Buat kamu pengguna aplikasi pinjaman online perlu waspada karena beberapa hari ini ada berita ketika salah satu pengguna pinjol yang telat bayar langsung didatangi DC lapangan pinjol. Tentu saja hal ini membuat para pengguna pinjol sedikit khawatir karena merasa diteror. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, langsung saja simak pembahasan berikut.

Perlu diketahui bahwa pinjaman online atau disebut juga pinjol bisa menjadi solusi alternatif bagi kalian yang membutuhkan modal usaha dengna cepat. Tapi kamu tidak bisa memilihnya begitu saja. Pastikan hanya memilih pinjaman online resmi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).


Kini, tidak sulit menemukan aplikasi pinjaman online resmi. Bahkan, beberapa dari mereka bahkan menawarkan suku bunga rendah. Kalian juga harus disiplin dalam membayar cicilan untuk menghindari masalah ini.

Baca juga: Cek Game Penghasil Saldo Dana Asli Tanpa Iklan Terbaru November 2023 yang Terbukti Membayar

Baca juga: Aplikasi DANA MOD APK Unlimited Saldo Apakah Benar Bisa Cair Uang Asli? Cek Faktanya Berikut ini

Baca juga: Penghasilan Tak Terduga! Cara Menghasilkan Uang dari Telegram Cuma Modal Klik Klik Doang Langsung Masuk Rekening

Namun kalian harus hati-hati, sebaiknya hindari pinjol yang mempunyai DC lapangan dan sering melakukan intimidasi kepada nasabahnya. Lebih baik lagi jangan sampai berhutang pada pinjol karena membuat hidupmu penuh ancaman dan tidak tenang bagi yang memiliki mental lemah. Sudah banyak kasus yang disebabkan gagal bayar pinjol, bahkan ada yang sampai bunuh diri.

Perlu diketahui, setiap lembaga keuangan memiliki peraturan yang berbeda mengenai kapan penagihan utang dikelola oleh debt collector. Ada debt collector dari sebuah aplikasi pinjaman online (pinjol) datang ke rumah nasabah padahal baru satu minggu telat pembayaran. Biasanya debt collector yang melakukan hal ini yang bekerja sama dengan pinjol ilegal yang belum berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sumber:

UPDATE TERBARU