Friday 5th of July 2024
×

Pinjol Singa id Sebar Data Nasabah, Benarkah? Cek Fakta Lengkapnya Supaya Tidak Buntung!

Pinjol Singa id Sebar Data Nasabah, Benarkah? Cek Fakta Lengkapnya Supaya Tidak Buntung!

--

BISNIS - Pinjaman online memang menggiurkan, apalagi sekarang ini banyak aplikasi pinjol yang tersebar secara bebas seperti Singa id. Perlu diperhatikan, Singa Id merupakan pinjol yang resm OJK. Namun, benarkah masih bisa sebarkan data pengguna?

Pinjaman Online (Pinjol) kini menjadi salah satu pilihan dalam melakukan peminjaman uang. Akan tetapi, saat ini juga semakin marak pinjol yang ilegal alias tidak terdaftar di OJK. Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan.


Tentunya dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga. Tawaran yang diberikan diawal banyak yang begitu menggiurkan, namun syarat dan ketentuan banyak yang tidak jelas.

Bagi mereka yang belum terlalu paham mengenai aplikasi pinjaman online, penting untuk diketahui bahwa setiap aplikasi semacam itu akan meminta izin akses ke data di smartphone pengguna, seperti halnya aplikasi pinjaman Singa id.

Baca juga: Mau Jadi Target Selanjutnya? Inilah Daftar Pinjaman Online yang Ada DC Lapangan, Terornya Gak Ngotak Bisa Sebar Data!

Baca juga: Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa KTP Cepat Cair, Pasti Cepat dan Aman Serta Mudah Digunakan!

Baca juga: Gaji Selalu Sisa? Nih Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah yang Bisa Bayar Bulanan, Telat Dikit Gak Ngaruh

Menurut aturan dari OJK, ada tiga jenis izin akses data yang diizinkan, mulai dari lokasi, kamera, hingga mikrofon.

Namun, ada juga aplikasi pinjaman legal lain yang meminta izin akses ke banyak hal lainnya, seperti galeri, nomor telepon, pesan, file, ID perangkat, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan data identitas pribadi.

Apakah Singa id Sebar Data?

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, OJK telah memberikan izin akses data yang terbatas kepada aplikasi pinjaman online legal untuk mengakses perangkat pengguna.

Singa id tidak akan mengungkapkan data pengguna karena aplikasi pinjaman Singa sudah terjamin dan tersertifikasi ISO yang melindungi semua data pribadi pengguna. Pengguna dapat menggunakan aplikasi pinjaman online Singa id tanpa ragu karena keamanan data pribadi terjamin.

Selain itu, aplikasi pinjaman Singa id memiliki kelebihan dengan fitur-fitur berikut:

- Pinjaman tanpa jaminan
- Proses pinjaman yang mudah
- Pencairan dana cepat
- Pembayaran tagihan yang mudah
- Layanan pelanggan profesional yang siap membantu
- Perlindungan terhadap informasi data pribadi pengguna

Sumber:

UPDATE TERBARU