Friday 5th of July 2024
×

WASPADA! 173 Pinjaman Online Ilegal Tanpa KTP yang Wajib Kamu Hindari Kalau Nggak Mau Gali Lubang Tutup Lubang

WASPADA! 173 Pinjaman Online Ilegal Tanpa KTP yang Wajib Kamu Hindari Kalau Nggak Mau Gali Lubang Tutup Lubang

--

BISNIS – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar 173 pinjaman online ilegal tanpa KTP yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Ketika penggunakan aplikasi pinjaman online melakukan peminjaman, dia juga wajib membayar angsuran sesuai dengan ketentuan. Namun, bagaimanakah jika seseorang peminjam telat membayar?


Pengalaman yang paling umum adalah mendapat pesan serta telepon dari pinjol untuk pelunasan tagihan. Peringatan ini biasanya datang menjelang tanggal jatuh tempo pelunasan tagihan.

Baca juga: Daftar Game Penghasil Saldo Dana Yang Terbukti Membayar, Langsung Cair Bisa Dilakukan Sambil Rebahan Doang

Baca juga: Apakah Bisa Pinjam Uang di Lazada? Bisa Limit Sampai 10 Juta dan Bunga Rendah, Cek Ketentuannya Berikut ini

Baca juga: Cair Gak Sampai 5 Menit! Begini Cara Menganjukan Pinjaman Lazada Paylater 2023

Pengalaman tidak membayar pinjaman online berikutnya yang sering dialami pengguna adalah dikenakan denda tambahan. Setiap utang yang tidak dibayar akan dikenakan denda 100% dari jumlah pokok utang di awal.

Akses yang diberikan OJK kepada pinjol legal adalah camilan atau Camera, Microphone, dan Location. Namun tak jarang ada pinjol legal yang juga bisa mengakses kontak hingga aplikasi lain di handphone.

Debitur yang tidak bisa melunasi utang setelah ditagih debt collector akan langsung masuk dalam daftar hitam SLIK OJK. Hal ini artinya kamu tidak akan bisa mengajukan pinjaman di fintech ataupun bank mana pun.

Pengalaman tidak membayar pinjaman online lainnya yaitu pencemaran nama baik. Biasanya hal ini disebabkan oleh debitur yang tidak mampu melunasi utangnya. Bahkan, tidak sedikit penyedia layanan yang melakukan teror hingga kekerasan saat menagih utang.

Sumber:

UPDATE TERBARU