Monday 8th of July 2024
×

Bukan Cuma Ilegal, Daftar Pinjol Resmi OJK Ini Juga Gunakan DC Lapangan! Aplikasimu Apakah Termasuk?

Bukan Cuma Ilegal, Daftar Pinjol Resmi OJK Ini Juga Gunakan DC Lapangan! Aplikasimu Apakah Termasuk?

--

BISNIS - Kalian saat ini berniat untuk melakukan pinjaman online atau pinjol? perlu diwaspadai, beberapa aplikasi pinjol ini gunakan dc lapangan yang bisa datang ke rumah bahkan hingga ancaman tragis. Langsung saja, simak lengkapnya berikut ini. 

Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan. Akan tetapi, dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga.


Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Baca juga: Bukan Hanya Nasabah, Mantan DC Ini Akui Alami Stres Tagih Hutang! Pantas Saja Dapat Teror Bikin Buntung

Baca juga: Rekomendasi Pinjol Legal Tanpa KTP Dengan Suku Bunga Rendah, 5 Menit Langsung Cair 6 Juta!

Baca juga: Pinjaman Online Klik Kami Apakah Ada DC Lapangan? Liat Disini Mitos dan Faktanya!

Tentunya dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga. Tawaran yang diberikan diawal banyak yang begitu menggiurkan, namun syarat dan ketentuan banyak yang tidak jelas.

Mengenal Pinjol Legal

Pijaman online legal adalah jenis pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga keuangan atau perusahaan finansial yang memiliki izin dan regulasi resmi dari otoritas keuangan yang berwenang. Dalam pijaman online legal, peminjam dapat mengajukan pinjaman melalui platform online yang disediakan.

Keberadaan regulasi dan izin dari otoritas keuangan memberikan perlindungan kepada konsumen. Lembaga keuangan yang legal harus mematuhi persyaratan tertentu dan menjalankan praktik yang adil dan bertanggung jawab dalam penawaran dan pencairan pinjaman.

Daftar Pinjol Resmi OJK yang Ada DC Lapangan

Sebelum mengajukan pinjaman online (pinjol), penting untuk mengetahui aplikasi pinjol yang memiliki debt collector (DC) lapangan dan yang tidak. DC bertugas menagih pembayaran tagihan bulanan dari nasabah yang terlambat membayar.

Perlu diperhatikan bahwa beberapa aplikasi pinjol masih menggunakan DC lapangan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengizinkan aplikasi pinjol untuk melakukan penagihan melalui pihak ketiga, namun DC lapangan tidak diperbolehkan menggunakan kekerasan.

Kami telah merangkum beberapa aplikasi pinjol yang masih menggunakan DC lapangan, yang sering digunakan oleh pengguna. Penting untuk berhati-hati dalam memilih pinjol agar tidak salah.

Berikut beberapa aplikasi pinjol yang menggunakan DC lapangan yang masih sering digunakan:

1. Kredivo
2. Akulaku
3. Julo
4. Mau Cash
5. Kredit Pintar
6. AdaKami

Sumber:

UPDATE TERBARU