Friday 5th of July 2024
×

Tutorial Cek Penerima BPUM BNI Mekaar Terbaru 2023, Mudah dan Cepat Lewat HP!

Tutorial Cek Penerima BPUM BNI Mekaar Terbaru 2023, Mudah dan Cepat Lewat HP!

--

BISNIS - Rekening Tabungan BNI Mekar merupakan Rekening Tabungan yang di terbitkan oleh BNI untuk para penerima Bantuan Presiden yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau di singkat dengan BANPRES UMKM.

BANPRES UMKM di cairkan oleh beberapa Bank BUMN seperti Bank Mandiri, BRI dan BNI, khusus bank BNI juga mencairkan bantuan Banpres UMKM dari PT. Permodalan Nasional Madani, Bantuan ini disebut dengan Banpres UMKM Mekaar.


Kini akan kami berikan informasi mengenai Tutorial Cek Penerima BPUM BNI Mekaar yang akan kami bahas di bawah ini. langsung saja simak bahasan dari kami berikut ini ya.

Baca juga: WASPADA! Inilah Contoh Sebar Data Pinjol yang Perlu Kamu Ketahui, Harus Hati Hati Biar Gak NT

Baca juga: 15+ Daftar Rekomendasi Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan dan Tidak Sebar Data, Gak Perlu Takut Lagi Deh!

Baca juga: Kapan Bansos PKH Jawa Timur Cair? Ini Dia Jadwal Pencairannya Agustus 2023 Untuk 10 Juta Orang Keluarga

Sejak tahun 2020, Kemenkop dan UKM telah mengarahkan program BLT UMKM yang dikenal dengan BPUM, yang merupakan singkatan dari Banpres Produktif Usaha Mikro. Tujuan program ini adalah untuk memberikan bantuan kepada pelaku usaha yang memiliki usaha mikro.

Jumlah usaha mikro yang mendapatkan pendanaan dari Banpres BPUM diperkirakan akan melebihi 12 juta pada tahun 2020 dan 2021.  BPUM bertujuan untuk membantu usaha mikro yang terkena dampak pandemi agar dapat bertahan dan terus beroperasi.

Pada tahun itu ketika nama terdaftar ke dalam salah satu situs BRI maupun BNI tersebut, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta, lebih kecil dari 2020.

Sumber:

UPDATE TERBARU