Tuesday 9th of July 2024
×

Cek BI Checking Pakai Aplikasi Apa? Tinggal Buka HP Saja Langsung Keliatan Score SLIK OJK mu!

Cek BI Checking Pakai Aplikasi Apa? Tinggal Buka HP Saja Langsung Keliatan Score SLIK OJK mu!

--

BISNIS -  BI Checking merupakan Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang mencatat lancar atau macetnya pembayaran kredit (kolektibilitas). BI Checking ini memberikan informasi riwayat kredit seorang nasabah yang dipertukarkan antar-bank dan lembaga keuangan.

Dari yang dikutip dari laman resmi BI, BI Checking atau IDI Historis menyimpan identitas debitur, pemilik dan pengurus, fasilitas penyediaan dana atau pembiayaan yang diterima, agunan, penjamin, dan kolektibilitas. Nah kali ini disini akan kami bagikan mengenai Cek BI Checking pakai aplikasi apa? Temukan Jawabannya Disini yang akan kami sampaikan dan rangkum di bawah ini.


Baca juga: Bisa Tidak Transfer Uang Lewat Indomaret ke Rekening BCA? Begini Cara Mudah Untuk Melakukannya!

Baca juga: Perkiraan Kekayaan Habib Bahar bin Smith yang Menuai Kontroversi, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya!

Baca juga: ATM Terblokir Bisakah Diperbaiki? Begini Cara Membenahi dan Mengurusnya yang Mudah!

BI checking adalah salah satu faktor pengajuan pinjaman kamu diterima atau tidak, baik dari bank maupun lembaga keuangan non-bank. Penggunaannya berlaku untuk seluruh jenis kredit, baik kredit usaha, kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), maupun pengajuan kartu kredit.

Nah salah satu aplikasi yang digunakan untuk cek BI Checking adalah iDebku OJK. Sejalan dengan itu, pada tanggal 8 November 2022 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah meluncurkan iDebKu.

iDebKu adalah aplikasi layanan pemberian informasi debitur berbasis web kepada masyarakat secara daring dan dapat diakses oleh masyarakat melalui komputer ataupun handphone.

Sumber:

UPDATE TERBARU