Sunday 7th of July 2024
×

Inilah 17 Arti Kode di Buku Tabungan BRI yang Penting Diketahui, Nasabah Wajib Merapat!

Inilah 17 Arti Kode di Buku Tabungan BRI yang Penting Diketahui, Nasabah Wajib Merapat!

--

3. Kode AGF adalah singkatan dari Automatic Grab Fund, yang merujuk pada transaksi pembayaran otomatis seperti angsuran atau cicilan.

4. Kode CHG adalah singkatan dari Charger, yang menunjukkan potongan biaya admin pada layanan kartu debit atau kredit nasabah.


5. Kode OVB adalah singkatan dari Overbooking, yang mengacu pada pemindahan dana dari satu rekening BRI ke rekening lainnya.

6. Kode MDB adalah singkatan dari Multi Debet, yang mencerminkan biaya notifikasi bagi pengguna BRI.

7. Kode INT adalah singkatan dari Interest (bunga), yang menggambarkan transaksi yang terkait dengan pembayaran bunga.

Baca juga: Syarat Keanggotaan BCA Solitaire Terbaru 2023, Layanan Ultra Eksklusif Untuk Para Nasabah

Baca juga: Paling Gacor! 7 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Dapat Nasabah Pinjaman dengan Cepat, Langsung Ikuti Langkah Berikut

Baca juga: Jadi Kartu Prioritas! Intip Keuntungan ATM BCA Platinum, Transaksi Bebas Tanpa Batas

8. Kode TAX adalah singkatan dari pembayaran pajak dalam kode transaksi.

9. Kode CWD adalah singkatan dari Cash Withdraw, yang menunjukkan transaksi penarikan tunai.

10. Kode CSD adalah singkatan dari Cash Deposit, yang mengindikasikan transaksi penyetoran tunai ke rekening BRI melalui layanan teller atau mesin ATM.

11. Kode LIC adalah singkatan dari License, yang mengacu pada transaksi autodebet saat pembiayaan angsuran.

12. Kode DCM adalah singkatan dari Data Communication Module, yang diberikan kepada nasabah yang menggunakan layanan transaksi autodebet dan dikenakan biaya admin karena tidak mencetak buku tabungan dalam waktu yang cukup lama.

13. Kode CCM adalah singkatan dari Credit Communication Module, yang mirip dengan kode INT, tetapi diberikan kepada nasabah yang tidak mencetak buku tabungan dalam jangka waktu yang cukup lama.

14. Kode C adalah singkatan dari Credit, yang menunjukkan transaksi uang masuk ke rekening BRI dari bank lain, sesama bank, atau melalui setoran tunai.

15. Kode D adalah singkatan dari Debit, yang menandakan transaksi pengeluaran uang dari rekening BRI untuk pembayaran ke bank lain, sesama bank, tagihan, angsuran, dan lain sebagainya.

16. Kode NBMB adalah singkatan dari New BRI Mobile Banking, yang merujuk pada transaksi yang dilakukan oleh pengguna baru dalam aplikasi mobile banking BRI atau BRImo.

17. Kode CSC adalah singkatan dari Card Security Code, yang mengacu pada kode keamanan tiga digit terakhir pada kartu debit nasabah yang terletak di bagian belakang kartu.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait arti dari kode buku tabungan BRI yang penting dikathui untuk para nasabah atau pengguna. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

 
Sumber:

UPDATE TERBARU