Thursday 4th of July 2024
×

Inilah 17 Arti Kode di Buku Tabungan BRI yang Penting Diketahui, Nasabah Wajib Merapat!

Inilah 17 Arti Kode di Buku Tabungan BRI yang Penting Diketahui, Nasabah Wajib Merapat!

--

BISNIS - Pengguna bank BRI saat ini sudah begitu banyak sekali. Bahkan, bank ini menjadi salah satu bank dengan pengguna terbanyak. Untuk kalian yang memegang buku tabungan BRI pasti pernah melihat beberapa kode didalamnya. Berikut ini arti kode transaksi di buku tabungan BRI yang perlu diketahui.

BRI adalah kependekan dari Bank Rakyat Indonesia. Bank ini adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan merupakan bank milik negara. BRI didirikan pada tahun 1895 dan telah beroperasi selama lebih dari satu abad.


Bank ini menyediakan berbagai layanan perbankan kepada masyarakat, termasuk perbankan retail, perbankan komersial, perbankan korporat, serta layanan keuangan mikro melalui unit usaha BRI Agro. BRI juga memiliki jaringan cabang yang luas di seluruh Indonesia.

Baca juga: Catat! Biaya Admin dan Limit ATM BCA Platinum Terbaru 2023, Transaksi Perbankan Jadi Makin Lancar

Baca juga: Syarat Membuat Kartu ATM BCA Platinum Terbaru 2023, Miliki Limit Tinggi dan Menjamin Nasabah Puas

Baca juga: Syarat Keanggotaan BCA Solitaire Terbaru 2023, Layanan Ultra Eksklusif Untuk Para Nasabah

Buku tabungan BRI ini sebagai bukti kepemilikan dan penggunaan rekening tabungan. Buku tabungan ini berisi informasi penting tentang rekening tabungan, seperti nomor rekening, nama pemegang rekening, saldo, riwayat transaksi, dan informasi lainnya terkait dengan aktivitas perbankan.

Dengan buku tabungan BRI, nasabah dapat mencatat setoran, penarikan, dan transaksi lainnya yang terjadi pada rekening tabungan mereka. Buku tabungan ini juga digunakan untuk melakukan transaksi tunai di kantor cabang BRI, seperti penyetoran atau penarikan uang tunai.

Artik Kode Buku Tabungan BRI

Dalam buku tabungan BRI terdapat beberapa kode transaksi yang banyak belum diketahui oleh penggunanya. Jika kalian salah satu pengguna yang juga belum mengetahuinya, berikut ini arti dari kode-kode tersebut yang bisa jadi pemahaman untuk pengguna:2 Contoh Kode Tabungan Simpedes - Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI

1. Kode AFT adalah singkatan dari Automatic Fund Transfer, yang mengindikasikan bahwa pemilik rekening telah mengatur program otomatis transfer dana antara dua jenis tabungan BRI.

2. Kode FAS adalah singkatan dari Facility Account Sweep, yang merupakan transaksi otomatis debet ke bank lain, bukan antara rekening BRI.

Sumber:

UPDATE TERBARU