Monday 8th of July 2024
×

Apakah Koperasi PNM Mekaar Masuk BI Checking? Ternyata Begini Fakta Sesuai Aturannya!

Apakah Koperasi PNM Mekaar Masuk BI Checking? Ternyata Begini Fakta Sesuai Aturannya!

--

Apakah PNM Mekaar Masuk BI Checking?

Melansir dari berbagai sumber, PNM Mekaar masuk dalam laporan BI Checking SLIK OJK. Artinya jika pengguna sedang dan pernah punya kredit di PNM, maka kinerja catatan pembayaran tampil di BI Checking.

Baca juga: Menggiurkan! Berikut 5 Pinjol Ilegal Mudah Cair Terbaru 2023, Tanpa Verifikasi Wajah Namun Teror Juga Tak Bisa Dicegah


Baca juga: Rekomendasi Pinjol Modal KTP Dengan Tenor Panjang yang Sudah Terdaftar OJK, Tak Perlu Pusing Cari Pinjaman Tetangga

Baca juga: Daftar Pinjol Resmi OJK Tanpa Verifikasi Wajah, Dana Cepat Cair Hanya dengan KTP Doang!

Jika menunggak cicilan Mekaar, maka laporan tersebut akan tampil di BI Checking. Pihak lain bisa melihat bagaimana kinerja pembayaran kita selama ini. Produk ini pun telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

POJK Nomor 64 /POJK.03/2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/Pojk.03/2017 tentang Pelaporan Dan Permintaan Informasi Debitur Melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan, menyebutkan bahwa:

  • Pelapor adalah pihak yang melakukan pelaporan dan permintaan informasi debitur melalui sistem layanan informasi keuangan kepada OJK.
  • Pihak yang wajib menjadi Pelapor meliputi: d. Lembaga Pembiayaan yang memberikan Fasilitas Penyediaan Dana;
  • Sistem Layanan Informasi Keuangan yang selanjutnya disingkat SLIK adalah sistem informasi yang dikelola oleh OJK untuk mendukung pelaksanaan tugas pengawasan dan layanan informasi di bidang keuangan.

Nah, demikianlah informasi mengenai PNM Mekaar masuk BI checking atau tidak yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU