Friday 5th of July 2024
×

Menggiurkan! Berikut 5 Pinjol Ilegal Mudah Cair Terbaru 2023, Tanpa Verifikasi Wajah Namun Teror Juga Tak Bisa Dicegah

Menggiurkan! Berikut 5 Pinjol Ilegal Mudah Cair Terbaru 2023, Tanpa Verifikasi Wajah Namun Teror Juga Tak Bisa Dicegah

--

BISNIS - Meskipun memberikan tawaran mudah cair dan tanpa verifikasi wajah, pinjol ilegal berikut ini nyatanya tetap menerapkan teror dan juga ancaman lainnya karena memang tidak terdaftar secara resmi di OJK. Berikut ini daftar pinjol ilegal mudah cair terbaru 2023.

Pinjaman online ilegal merupakan layanan pinjaman uang online yang sudah diblokir pemerintah dan tidak terdaftar dalam OJK. Pinjol ini termasuk dalam fintech atau financial technology yang bisa merugikan.


Pinjaman online berikut ini sudah termasuk ilegal karena pembayaran bunga dan denda lebih tinggi, bahkan bisa mencapai 40 persen dari nilai pinjaman. Selain itu, aplikasi pinjol ilegal juga bisa melakukan akses data pribadi seperti kontak ponsel, lokasi, foto, video, dan data pribadi dari ponsel.

Baca juga: 5 Cara Gampang Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Tak Pakai Jaminan Cuma Modal KTP Saldo Langsung Cair

Baca juga: Butuh Duit Cepat? Ini Dia Cara Mencairkan Pinjaman Koperasi Online Alfamart Terbaru 2023

Baca juga: Catat! Periode Tanggal Pencairan Dana Koperasi Online Alfamart Terbaru 2023

Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Tentunya dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga. Tawaran yang diberikan diawal banyak yang begitu menggiurkan, namun syarat dan ketentuan banyak yang tidak jelas.

Daftar Pinjol Ilegal Mudah Cair 2023

Sumber:

UPDATE TERBARU