Monday 8th of July 2024
×

Tips Mengatasi Pinjol yang Melakukan Ancaman dan Teror, Lihat Disini ya Sis!

Tips Mengatasi Pinjol yang Melakukan Ancaman dan Teror, Lihat Disini ya Sis!

--

1. Jangan Membalas Pesan atau Telpon Jika Berbentuk Teror

Jika mendapatkan pesan atau telepon dalam bentuk teror atau ancaman maka jangan pernah sekali-kali membalas, sebab selama ini bukan solusi yang didapatkan malah ancaman tersebut membuat peminjam uang merasa stres dan takut.


2. Dokumentasikan Segala Bentuk Teror

Teror dari pihak pinjol biasanya bisa berbentuk pesan WhatsApp, telpon, atau mendatangi rumah secara langsung. Dokumentasi segala bentuk teror dan ancaman tersebut, gunanya adalah sebagai bukti awal jika memang kita memiliki niat untuk melaporkan pihak pinjol karena telah mengganggu atau meresahkan.

Baca juga: Tips Pengajuan Dana KTA OCBC NISP di ACC Cepat, Jangan Lupa Selalu Siap Sedia Ya!

Baca juga: Jangan Sampai Kepincut Harga Murah, Kenali Ciri-ciri Penipuan Barang Lelang yang Kian Marak Terjadi

Baca juga: Pinjaman KUR BRI Untuk yang Belum Menikah Apakah Bisa? Simak Penjelasan Banker Ini!

3. Segera Lunasi Hutang

Cara menghindari ancaman dari petugas pinjol atau debtcollector adalah dengan sesegera mungkin melunasi hutang. Jika tidak segera melunasi maka akan terus dicari, diteror, dan diancam. Ditambah saat uang pinjaman tidak segera dibayarkan dan nunggak berhari-hari dan berbulan bulan. Maka cara ini adalah cara yang paling ampuh.

Nah demikianlah informasi mengenai Tips Mengatasi Pinjol yang Melakukan Ancaman dan Teror, Lihat Disini ya Sis! yang bisa kami sampaikan di atas. Semoga tips ini bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU