Monday 8th of July 2024
×

Geger! Kasus Penipuan Emas Palsu Kembali Marak, Polisi Langsung Amankan 1 Komplotan

Geger! Kasus Penipuan Emas Palsu Kembali Marak, Polisi Langsung Amankan 1 Komplotan

--

Emas yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sampai keliatan kayak emas asli itu laku sebesar 12 juta. Sebulan setelah kejadian, tepatnya tanggal 15 Mei 2023, korban curiga dengan emas tersebut, dan melakukan pengecekan dengan menggunakan air uji emas, dan ketiga gelang itu ketahuan palsu.

Baca juga: Kronologi Modus Penipuan Like dan Subscribe Seorang Karyawati Capai Kerugian Puluhan Juta, Bak Jatuh Tertimpa Tangga!


Baca juga: Pinjol Resmi yang Punya DC Lapangan, Galbay Sekali Langsung Didatangi!

Baca juga: Fintech yang Terdaftar di OJK Data Terbaru 2023, Dijamin Tidak Abal-Abal!

Menurut pihak kepolisian, setiap anggota komplotan punya perannya masing-masing. Tapi, BPA lah yang perannya paling besar. Dia lah yang ngatur pergerakan komplotan ini.

Sementara AG, FA dan NA itu yang bertugas untuk menjual emasnya. Jadi sekali beroperasi, mereka tidak hanya pergi ke satu toko saja. Polisi juga mengkonfirmasi jika komplotan ini beroperasi di daerah Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

Komplotan tersebut akhirnya tertangkap polisi saat AG akan jual lagi emas ke toko korban yaitu Toko Royal Gold. Pegawai yang melayani AG langsung sadar dan mengamankan AG.

Setelah AG diamankan pihak kepolisian, lima pelaku lainnya menyusul setelah AG. Dan saat ini, keenam tersangka tersebut ditahan di Kapolsek Pagedangan dan terancam hukuman empat tahun penjara.

Sumber:

UPDATE TERBARU