Wednesday 17th of July 2024
×

Bukannya Untung Malah Buntung! Penipuan Berkedok Like dan Subscribe, Seorang Karyawati Jadi Korban

Bukannya Untung Malah Buntung! Penipuan Berkedok Like dan Subscribe, Seorang Karyawati Jadi Korban

--

Salah satunya adalah kejadian yang terjadi pada seorang karyawati yang terkena scam hingga puluhan juta rupiah. Korban yang berinisial CO ini kehilangan uang dengan modus penipuan dari jasa pekerjaan freelance yang tugasnya hanya memencet tombol like dan subscribe.

Awalnya korban ditawari gaji 500 hingga 1,4 juta setiap harinya jika korban bisa memencet tombol like dan subscribe sesuai target yang ditentukan. Akan tetapi, penipu melanjutkan untuk korban wajib menyimpan deposit sebesar puluhan juta agar pekerjaan juga masih berjalan lancar. Modus pelaku mengatakan bahwa deposit yang diberikan merupakan pajak dari OJK (Otoritas Jasa Keungan).


Untuk membayar deposit tersebut akhirnya CO memberanikan diri untuk meminjam uang melalui pinjol. Naas, bak jatuh tertimpa tangga pula, CO mengalami krugian puluhan juta karena sang pelaku menghilang dan dia harus membayar pinjol juga.

Baca juga: List Pinjol yang Terdaftar di OJK 2023, Terjamin Legal No Tipu-Tipu!

Baca juga: Waspadai! Pinjol Tanpa OJK yang Perlu Dicurigai dan Pasti Pakai Bunga Laknat!

Baca juga: Langsung Skip! Daftar Pinjol Ilegal Laknat yang Harus Langsung Blacklist!

Lalu korban CO pun akhrinya melaporkan kejadian ini ke kantor polisi POLDA METRO JAYA pada tanggal 21 Juni tahun 2023 kemarin.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU