Monday 8th of July 2024
×

Waspada Data Pinjol Tersebar, 7 Cara Ampuh Ini Bisa Amankan Informasi Kontak Dari Debt Collector

Waspada Data Pinjol Tersebar, 7 Cara Ampuh Ini Bisa Amankan Informasi Kontak Dari Debt Collector

--

BISNIS - Data pinjaman online ini memang begitu mengkhawatirkan. Pasalnya tak sedikit orang yang mendapatkan teror hingga penyebaran data. Nah, untuk kalian pengguna pinjol bisa mengatasi cara tersebut dengan mengamankan informasi kontak dari DC. Berikut cara lengkapnya.

Pinjaman online merupakan suatu jasa pemberian pinjaman uang secara daring melalui platform digital atau aplikasi perbankan elektronik. Ini adalah bentuk alternatif pinjaman yang memungkinkan individu atau bisnis untuk mengajukan pinjaman melalui proses yang lebih cepat dan mudah.


Keuntungan utama dari pinjaman online adalah kemudahan dan kenyamanan prosesnya. Peminjam dapat mengajukan pinjaman kapan saja dan di mana saja tanpa harus mengunjungi kantor atau menghadapi proses yang rumit. Selain itu, persetujuan dan pencairan dana biasanya dilakukan dalam waktu yang relatif singkat.

Baca juga: Aturan Nyeleneh Pinjol Nakal yang Bikin Debitur Tercekik Bunga, Jadi Besar Pasak Daripada Tiang

Baca juga: Boleh Tak Bayar Utang Pinjol? Begini Cara dan Dasar Hukumnya yang Tak Banyak Diketahui: Tak Perlu Pusing-pusing

Baca juga: Tragis! Pengalaman Akun Akulaku di Hack dan Limit Dikuras Habis, Bikin Banyak Pengguna Menangis

Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Cara Amankan Informasi Kontak dari Pinjol

1. Hindari memberikan izin akses kepada aplikasi

Ketika menginstal aplikasi pinjaman online, sistem dapat mengakses berbagai informasi di ponsel. Jika memberikan izin kepada aplikasi tersebut, maka sistem dapat mengambil data kontak dari ponsel. Untuk menghindarinya, jangan berikan izin akses kepada aplikasi untuk mengambil data kontak.

Sumber:

UPDATE TERBARU