Monday 8th of July 2024
×

Aturan Nyeleneh Pinjol Nakal yang Bikin Debitur Tercekik Bunga, Jadi Besar Pasak Daripada Tiang

Aturan Nyeleneh Pinjol Nakal yang Bikin Debitur Tercekik Bunga, Jadi Besar Pasak Daripada Tiang

--

BISNIS – Pinjol tawarkan kemudahan dan praktis. Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai bahaya pinjaman online yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Seperti yang kita tahu ada banyak cara dilakukan penagih utang pada pinjaman online (pinjol) agar debitor mau membayar utangnya tak jarang bahkan sampai berujung menggunakan ancaman hingga teror.


Meski sudah banyak informasi mengenai penagihan yang dilakukan oleh pihak pinjol namun nyatanya kejadian serupa terus berulang bahkan banyak yang makin sadis. Debitur dicekik dengan bunga yang tinggi.

Baca juga: Menkopolhukam Sebut Tanggungan Utang Pinjol Ilegal Tak Perlu Dibayar! Intip Legalitasnya Berdasarkan Undang-Undang dan Peraturan OJK

Baca juga: Boleh Tak Bayar Utang Pinjol? Begini Cara dan Dasar Hukumnya yang Tak Banyak Diketahui: Tak Perlu Pusing-pusing

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Akulaku di Hack Paling Mudah dan Praktis, Nggak Pakai Lama Langsung Berhasil

Seperti yang sudah kita tahu bahwa pinjol ilegal tidak menjamin keamanan dua pihak yang terlibat didalamnya. Sebelumnya pada akhir bulan Oktober 2021, Menkopolhukam Mahfud MD membuat pernyataan bahwa hutang dari pinjol ilegal tidak perlu dibayar.

Yang mana pernyataan Mahfud MD ini kemudian juga disambut positif oleh OJK. Masalah pinjam meminjam merupakan suatu hubungan hukum keperdataan. Hubungan hukum ini diatur dalam sebuah perjanjian antara pihak debitur dan kreditur.

Sumber:

UPDATE TERBARU