Monday 8th of July 2024
×

Intip Untung dan Rugi Investasi Emas di Pegadaian, Investor Harus Perhatikan Kurs Jual dan Belinya Juga ya!

Intip Untung dan Rugi Investasi Emas di Pegadaian, Investor Harus Perhatikan Kurs Jual dan Belinya Juga ya!

--

+

Kerugian investasi emas di pegadaian

Keuntungan Investasi dan Tabungan Emas di Pegadaian

Ada Kurs Beli dan Kurs Jual Emas


Kerugian pertama bisa dirasakan karena adanya kurs beli dan kurs jual. Akan sangat merugikan jika ternyata anda menjual tabungan emas anda lebih rendah dari harga anda saat membelinya.

Ada Minimal Pencairan Tabungan

Selanjutnya, anda juga bisa merasakan kerugian karena adanya minimal pencairan tabungan ini. Dengan kata lain anda harus mencairkan tabungan tidak sesuai kebutuhan, tetapi sesuai ketentuan.

Memiliki Biaya Administrasi dan Biaya Fasilitas Penitipan Emas

Penting untuk anda ketahui bahwa tabungan anda pun secara berkala akan dipotong biaya administrasi dan biaya fasilitas penitipan. Hal ini mungkin akan membuat anda merasa merugi, jika tabungan anda tidak seberapa tapi pemotongannya sangat banyak.

Tidak Bisa Melakukan Pendaftaran Online

Kerugian lain bagi anda yang ingin membuka investasi tabungan emas anda tapi tidak memiliki waktu luang yang banyak, sayangnya investasi ini hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke pegadaian. Tidak bisa secara online pendaftarannya.

Tidak Tersedia di Semua Cabang Pegadaian

Sudah harus datang langsung ke pegadaian untuk membuka tabungan emas, ternyata tidak semua cabang pegadaian melayaninya. Anda perlu mengetahui mana cabang yang melayani tabungan emas ini.

Baca juga: Pinjam Uang Sampai 60 Bulan! Cek Tabel Angsuran KUR BRI Rp 100 Juta 2023 yang Cocok Untuk Pengusaha

Baca juga: Kepo Dengan Tabel KUR Pinjaman Pegadaian Syariah 2023? Bisa Tembus 10 Juta!

Baca juga: Syarat Pengajuan KUR Pinjaman Pegadaian Syariah 2023 Ternyata Mudah Banget!

Keuntungan investasi emas di pegadaian

Cukup Mudah dan Cepat Dicairkan

Karena tabungannya berbentuk harga emas, maka anda bisa dengan mudah dan cepat mencairkan tabungan anda. Seperti layaknya anda menjual emas kepemilikan anda saja.

Harga Beli Emas Lebih Terjangkau

Menabung emas membuat anda bisa membeli emas dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Harga beli emas ini pastinya lebih murah dari harga beli emas di toko pasaran di sekitar anda.

Harga Emas Tidak Berfluktuasi Ekstrim

Tidak seperti investasi jenis lainnya, keuntungan menabung emas dirasakan karena harga emas yang tidak berfluktuasi ekstrim. Harga emas cenderung naik dan walaupun  turun tidak akan turun terlalu ekstrim.

Mendapatkan Sertifikat Pembelian Emas

Anda juga akan mendapatkan sebuah sertifikat pembelian emas, yang menandakan emas yang anda miliki adalah emas murni dan terpercaya harga dan kualitasnya.

Tabungan Aman dan Tidak Beresiko

Terakhir, anda juga bisa melakukan penyimpanan emas dengan lebih aman menggunakan layanan tabungan emas ini. Sama sekali tidak beresiko perampokan dan kerugian lainnya. Baca Begini Cara Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian.co.id

 

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sajikan mengenai harga emas antam di Pegadaian per tanggal 1 Februari 2023. Semoga informasi kali ini daapat bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU