Tuesday 17th of September 2024
×

Cara Bermain Game Estafet Kardus Untuk Lomba 17 Agustusan, Salah Satu Permainan yang Uji Kekompakan dan Kerja Sama Tim

Cara Bermain Game Estafet Kardus Untuk Lomba 17 Agustusan, Salah Satu Permainan yang Uji Kekompakan dan Kerja Sama Tim

--

Baca juga: PT Talenta Cipta Jaya Apakah Penipuan Loker? Awas HOAX! Begini Review Jujur Perusahaannya

3. Peserta berlomba untuk memindahkan benda dari satu tempat ke tempat yang lain secara cepat dan tepat dengan cara menyerahkan benda tersebut dari satu siswa ke siswa lainnya sesuai dengan aturan yang berbeda-beda disetiap pertemuan. Misalnya anak harus memindahkan benda dengan cara melompat, berjongkok, melempar, dan lain sebagainya


5. Setelah waktu berakhir, guru melakukan tanya jawab pada setiap anak dalam kelompok untuk mengetahui perkembangan berpikir simbolik pada anak misalnya meminta anak untuk menyebutkan jumlah benda yang berhasil dipindahkan, menyebutkan urutan lambang bilangan 1-10 pada benda yang dipindahkan, dan lain sebagainya

Permainan estafet kardus adalah salah satu permainan tradisional yang masih populer di Indonesia dan memiliki manfaat yang positif bagi anak-anak.

Baca juga: BoBoiBoy Galaxy Gentar Nonton Dimana? Kekuatan Elemental Boboiboy Galaxy Musim 2 yang Bikin Penasaran

Baca juga: Loker Wisma Kedoya 59 Apakah Penipuan? Waspada! Cek Disini Fakta Lengkap dari Pelamar

Dengan memainkan permainan ini, anak-anak dapat belajar untuk bekerja sama, meningkatkan koordinasi, dan memperkuat kepercayaan diri. Jangan ragu untuk mencoba permainan estafet kardus bersama teman-teman atau keluarga dan nikmati keseruannya.

Sangat mudah sekali bukan? Sekarang giliran kalian untuk mencobanya ya! Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU