Saturday 5th of October 2024
×

Kunci jawaban TTS Babakan Siliwangi Adalah? Teka Teki Soal Sejarah yang Mengasah Otak!

Kunci jawaban TTS Babakan Siliwangi Adalah? Teka Teki Soal Sejarah yang Mengasah Otak!

--

Baca juga: Perbedaan Kapal Pelni Kelas 2A atau 2B Terbaru, Intip Fasilitas dan Harganya! Sesuaikan dengan Budget Kalian

Kunci jawaban TTS Babakan Siliwangi

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota Bandung, Babakan Siliwangi memiliki jalur khusus pejalan kaki di tengah hutan alias forest walk yang membentang sepanjang dua kilometer.


Jalur tersebut terbuat dari kayu dan dibuat mengelilingi Babakan Siliwangi, sehingga pengunjung bisa bersantai menikmati sejuknya udara di tengah hutan atau memanfaatkannya sebagai tempat berolahraga. Forest walk ini disebut sebagai salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara, lho.

Babakan Siliwangi adalah sebuah hutan kota yang terletak di jantung Kota Bandung. Pada 2011, Babakan Siliwangi ditetapkan sebagai Hutan Kota Dunia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Baca juga: Berapa Lama Pembayaran Kartu Kredit Masuk? Inilah Tips Mudah Supaya Proses Bisa Cepat!

Baca juga: Daftar Akun Sultan PK XD Terbaru Juli 2024 Bonus Rangkap! Langsung Gercepin Sebelum Kadaluwarsa

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota Bandung, pada masa Pemerintahan Hindia-Belanda, kawasan yang bersebelahan dengan lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ini dikenal sebagai Lebak Gede, sebuah sabuk hijau yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Kota Bandung.

Hutan kota Babakan Siliwangi, menurut situs itu, dibentuk oleh Sungai Cikapundung puluhan ribu tahun yang lalu. Lebak Gede dianggap sebagai warisan alam bagi kota ini. Babakan Siliwangi dengan berbagai upaya yang "mengganggu" kelestariannya bertahan hingga kini.

Sumber:

UPDATE TERBARU