Sunday 30th of June 2024
×

UKT Golongan 4 Untuk Siapa Saja, Cek Di Sini Jenis dan Cara Pembagian Uang Kuliah Tunggal

UKT Golongan 4 Untuk Siapa Saja, Cek Di Sini Jenis dan Cara Pembagian Uang Kuliah Tunggal

--

Cara Penentuan UKT?

Program UKT hanya berlaku bagi mahasiswa PTN yang lolos melalui jalur SNBP dan UTBK SNBT. Bagi mahasiswa yang masuk melalui jalur mandiri akan mendapat besaran biaya kuliah yang sudah ditetapkan oleh perguruan tinggi masing-masing. 

Mahasiswa diharuskan mengisi formulir yang diberikan pihak kampus. Biasanya berisi pertanyaan mengenai gaji, tunjangan, atau penghasilan orang tua. Bukan hanya gaji dan tunjangan saja, tapi mahasiswa juga wajib memberikan informasi mengenai luas tanah, banyaknya kendaraan (mobil & motor), jumlah rumah, dan pengeluaran keluarga.

Jenis UKT


1. UKT Berkeadilan

UKT Berkeadilan adalah UKT yang ditentukan setelah mahasiswa mengisi formulir. Akan ada beberapa besaran UKT mulai dari Rp 500.000 hingga yang paling tinggi mencapai puluhan juta rupiah.

2. UKT Penuh

Bagi mahasiswa yang tidak ingin mengisi formulir penentuan UKT, bisa langsung mengambil UKT penuh dan akan mendapatkan kelompok atau golongan tertinggi.

Baca juga: Info Loker PT Zataka Solution Logistik Indonesia Juni 2024 Terbaru Penipuan Atau Bukan, Begini Faktanya

Baca juga: Loker PT Rifan Financindo Berjangka Penipuan atau Bukan? Cek Dulu Update Infonya di Sini

Contoh Golongan UKT

Biasanya, UKT terbagi menjadi 8 kelompok atau golongan, yang mana semakin tinggi kelompok UKT maka semakin besar juga biaya yang harus dibayarkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU