Sunday 29th of September 2024
×

Sosok Pemilik Indosarang Jadi Buruan Netizen, Kini Klarifikasi Sampaikan Minta Maaf!

Sosok Pemilik Indosarang Jadi Buruan Netizen, Kini Klarifikasi Sampaikan Minta Maaf!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan diawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan sosok pemilik dari Indosarang  yang sempat jadi buruan netizen. Namun kini, pihak admin sudah sampaikan permintaan maafnya!

Baru-baru ini, forum Indosarang menjadi pemberitaan di media sosial dan dicap rasis karena menghina orang Indonesia. Beberapa anggota forum Indosarang dianggap telah bertindak rasis terhadap orang Indonesia karena kedapatan melontarkan kalimat-kalimat yang tidak pantas.


Pada halaman forum tersebut tertulis: “Komunitas pecinta Indonesia, berisi segala informasi tentang Indonesia, kursus bahasa Indonesia, panduan perjalanan, informasi gaya hidup dan masih banyak lagi.

Baca juga: Loker PT. Cipar Sukses Bersama Apakah Penipuan atau Bukan? Cek Informasi Lengkapnya Disini!

Baca juga: Fishing Planet Mod APK Full Version 2024 Download, Unlimited Money! Game Mancing Mania yang Bikin Seru

Dari deskripsi ini, situs Indosarang mungkin awalnya dibuat dengan tujuan yang baik, yaitu untuk membantu orang Korea yang ingin mengenal Indonesia atau yang sedang dalam proses untuk mengenal Indonesia.

Kita dapat menyimpulkan bahwa situs Indosarang dibuat dengan tujuan yang terpuji yaitu untuk memberikan informasi kepada orang Korea yang ingin bepergian ke atau menetap di Indonesia. Namun, beberapa komentar di forum Indosarang telah menjadi viral di media sosial,

mendorong berbagai reaksi dari warga negara tersebut. Artikel yang ditulis dalam bahasa Hangul (aksara Korea) tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh seorang pengguna internet. Artikel tersebut berjudul “Alasan mengapa Indonesia payah”.

Indosarang yang Diduga Rasis Hina Indonesia

Beberapa ulasan yang ditulis pada Mei 2024 berisi kalimat-kalimat kasar yang diketik oleh anggota forum Indosarang, yang diduga ditujukan kepada masyarakat Indonesia.

“Kecuali tenaga kerja monyet pribumi yg murah dan tidak beradab semua menyebalkan?,” bunyi salah satu balasan di forum Indosarang.

Selain itu, sebuah komentar di forum Indosarang juga membahas masalah warna kulit gelap, yang diduga ditujukan kepada orang Indonesia, serta masalah agama.

Baca juga: Kode Promo TikTok Shop Juni 2024 Terbaru dan Masih Aktif, Diskon Rp. 30.000 di Setiap Pembelian!

“Kulitnya item, paling jelek di asia tenggara dan punya obsesi. Ky gini case by case sih tapi,” tulis seorang anggota forum Indosarang.

Sumber:

UPDATE TERBARU