Monday 1st of July 2024
×

Resmi Diterbitkan! Inilah Daftar Mintra Kupon SBR013 yang Diprediksi Bisa Tembus 7,3%

Resmi Diterbitkan! Inilah Daftar Mintra Kupon SBR013 yang Diprediksi Bisa Tembus 7,3%

--

BISNIS - Melalui rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan Kupon SBR013 yang kini resmi diterbitkan. Untuk kalian yang penasaran, simak selengkapnya hanya pada rangkuman lengkap berikut ini. 

SBN seri Savings Bond Ritel (SBR) 013 akan diluncurkan dalam waktu dekat, yaitu pada 10 Juni hingga 4 Juli 2024, meskipun tanggal tersebut masih bersifat tentatif.


Sementara itu, SBR013 diperkirakan akan memiliki kupon atau imbal hasil yang tinggi, dan investor dapat membelinya di mitra distribusi resmi DJPPR Kementerian Keuangan (midis).

Salah satu mitra distribusi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menargetkan pemasaran Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR013 ini bisa mencapai Rp1 triliun.

Henny Eugenia, direktur pelaksana divisi wealth management BNI, mengatakan perseroan optimis permintaan terhadap SBR013 akan terus berlanjut, terbukti dari kuatnya antusiasme investor terhadap seri-seri obligasi tabungan ritel yang telah dipasarkan BNI sebelumnya.

Baca juga: Fohoway Penghasil Uang Penipuan Atau Tidak? Waspada Hoax! Berikut Review Aplikasinya

Baca juga: Link Download The Adelaide Remake Mod Apk Latest Version 2024, Unlocked All Gratis Untuk Android iOS

Meskipun SBR013 belum diluncurkan oleh HM Treasury, investor dapat melihat daftar mitra distribusi yang memasarkan SBN ritel seri sebelumnya yaitu ST012. Total ada 30 mitra distribusi resmi DJPPR Kemenkeu untuk memasarkan SBN ritel.

Mitra distribusi tersebut adalah bank-bank seperti BNI, BCA, Bank Mandiri, Bank Permata, dan Bank DBS Indonesia.

Sementara itu, perusahaan sekuritas yang menjadi mitra distribusi adalah Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, Trimegah Sekuritas, Binaartha Sekuritas, dan Phillip Sekuritas Indonesia.

Selain itu, investor yang ingin membeli SBR013 juga bisa membeli saham di perusahaan financial technology (fintech) seperti Bareksa, Tanamduit, Bibit dan FUNDtastic+.

Dalam hal perkiraan kupon, Josua Pardede, kepala ekonom Bank Permata, mengatakan bahwa kupon yang ditawarkan untuk SBR013 diperkirakan akan berada di antara 6,90% dan 7,20% untuk jangka waktu 2 tahun, dan antara 7% dan 7,30% untuk jangka waktu 4 tahun.

Baca juga: Link Download The Adelaide Remake Mod Apk Latest Version 2024, Unlocked All Gratis Untuk Android iOS

Sumber:

UPDATE TERBARU