Wednesday 3rd of July 2024
×

Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Juni 2024, Mulai dari Keberangkatan dan Kedatangan

Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Juni 2024, Mulai dari Keberangkatan dan Kedatangan

--

BISNIS – Akan melakukan penerbangan dari SIM? Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jadwal penerbangan bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Juni 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Diketahui jika Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (Inggris: Sultan Iskandar Muda Airport, Aceh: Bandar Udara Sultan Iskandar Muda), dikenal juga dengan Bandar Udara Banda Aceh (Inggris: Banda Aceh Airport) (IATA: BTJ, ICAO: WITT) adalah sebuah bandar udara yang melayani Kota Banda Aceh dan sekitarnya, yang terletak di wilayah Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh.


Nama bandara ini diambil dari nama Sultan Iskandar Muda, seorang Raja dari Aceh. Bandara ini dikelola oleh PT Angkasa Pura II, untuk melayani rute domestik dan internasional. Saat ini sudah ada tiga penerbangan internasional, yaitu Air Asia ke Kuala Lumpur dan Firefly ke Penang dan Malindo Air ke Penang. Untuk saat ini bandara Sultan Iskandar Muda masih memiliki 8 parking stand.

Baca juga: Gadai BPKB Motor Jogja Terdekat 2024, Pastikan Syarat dan Ketentuan Ini Terpenuhi!

Baca juga: Aplikasi Fohoway Penghasil Uang Penipuan dan Tidak Aman? Sebuah Bisnis Keuangan yang Menjanjikan Puluhan Juta Perbulan

Bandara ini juga pernah difungsikan sebagai basis pengiriman obat-obatan sesudah Gempa bumi Samudera Hindia 2004, yang hilir mudik dari berbagai wilayah di Dunia, kepada para pengungsi yang terisolir di berbagai wilayah yang dihantam Tsunami di Aceh.

Setelah dilanda Tsunami pada 26 Desember 2004, bandara ini telah direnovasi dan memiliki landasan pacu sepanjang 3.000 meter yang mampu menampung pesawat berbadan lebar. Pada 9 Oktober 2011 sebuah Boeing 747-400 berhasil melakukan take off dan landing, yang membuktikan bahwa bandara ini bisa dijadikan tempat transit bagi perusahaan penerbangan internasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU