Sunday 7th of July 2024
×

Bunga KUR Mandiri 2024 dan Syarat Mengajukan Lengkap dengan Jenisnya, Cek Disini!

Bunga KUR Mandiri 2024 dan Syarat Mengajukan Lengkap dengan Jenisnya, Cek Disini!

--

Baca juga: Biaya Kuliah di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) TA 2024/2025, yang Pengen Daftar Boleh Merapat!

KUR Khusus
KUR Khusus memiliki limit kredit di atas Rp100 juta dengan batas maksimal hingga Rp500 juta. Pinjaman ini juga memerlukan agunan tambahan dan peserta wajib menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.


Bedanya, suku bunga untuk KUR Khusus adalah flat 6% efektif per tahun, tidak terpengaruh oleh jumlah kali peminjaman sebelumnya. Selain itu, tidak ada batasan maksimal jangka waktu atau tenor pinjaman untuk KUR Khusus.

Bunga KUR Mandiri 2024

Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang terpilih menjadi penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) sejak program tersebut diluncurkan pada 2007. KUR Mandiri periode 2024 sendiri telah dibuka 17 Januari lalu.

Para pelaku UMKM yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha dapat menyiapkan dokumen dan melengkapi beberapa persyaratan. Limit KUR Mandiri bervariasi tergantung dengan jenis kredit yang diambil.

Lantas, berapa bunga KUR Mandiri 2024?

Baca juga: Biaya Kuliah di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) TA 2024/2025, yang Pengen Daftar Boleh Merapat!

Baca juga: Harga Injector Cleaner Motor yang Bagus Ada STP Carb Spray Injector Cleaner Sampai Aki Aspira

Dikutip dari laman Mandiri, bunga Kredit Usaha Rakyat pada 2024 sama seperti tahun sebelumnya, yakni 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

Syarat Mengajukan KUR Mandiri 2024

Syarat utama untuk mendapatkan pendanaan KUR adalah memiliki usaha yang produktif dan layak. Usaha produktif yang dimaksud adalah usaha yang menghasilkan barang atau jasa untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha.

Sementara itu, layak yang dimaksud adalah usaha yang menghasilkan laba, sehingga kreditur mampu mengembalikan seluruh pinjaman dalam jangka waktu yang disepakati dan memberikan sisa keuntungan untuk mengembangkan usahanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU