Wednesday 3rd of July 2024
×

Penjelasan Kenapa FF Haram Lengkap Dengan Pengkajian oleh MPU Aceh (Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh)

Penjelasan Kenapa FF Haram Lengkap Dengan Pengkajian oleh MPU Aceh (Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh)

--

Asal-Usul Kenapa FF Haram

Isu ini pertama kali muncul setelah MPU (Majelis Pemusyawaratan Ulama) Aceh mengeluarkan fatwa haram terhadap Free Fire pada Juni 2019 lalu. Hasil rapat kajian yang dilakukan MPU Aceh menyebut bahwa Free Fire dan sejenisnya termasuk dalam kategori game haram.

Adapun alasannya adalah karena terdapat tindakan kekerasan yang dilarang oleh agama Islam, memuat konten tindakan membunuh, generasi muda dikhawatirkan meniru kekerasan, hingga berkata kotor dan malas belajar.


Baca juga: Harga Akun FF Dyland Pros Terbaru 2024 Sampai Miliaran Rupiah, Beneran Nggak Sih?

Baca juga: SBUB Undip 2024 Kapan Dibuka? Intip Jadwalnya! Persiapan untuk Jalur Prestasi di Universitas Diponegoro

Baca juga: Link Download Adik Kakak Viral 16 Menit Mediafire 2024 VIRAL Tanpa Sensor, Intip Rekamannya di Sini

Penjelasan Kenapa FF Haram

Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai lembaga yang mengeluarkan fatwa-fatwa terkait hukum Islam di Indonesia, memiliki pandangan beragam terkait dengan game Free Fire.

Meskipun MUI memiliki rencana untuk mengeluarkan fatwa terkait keharaman bermain game tersebut, banyak penolakan terjadi karena kurangnya riset yang memadai sebagai dasar pemikiran.

Tetapi penting untuk diingat bahwa fatwa-fatwa tersebut dapat berbeda-beda dari satu lembaga ke lembaga lainnya, serta dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Untuk memahami bahwa pandangan agama Islam terhadap fenomena seperti game Free Fire tidaklah statis dan dapat berubah seiring waktu, tergantung pada perkembangan dan konteks sosial yang ada. Jadi bagaimana menurutmu? Sekian informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini! 

Sumber:

UPDATE TERBARU