Monday 8th of July 2024
×

Kenapa PUBG Haram Dalam Islam Menurut MUI, Begini Penjelasan Beserta Fatwanya yang Wajib Kamu Tahu

Kenapa PUBG Haram Dalam Islam Menurut MUI, Begini Penjelasan Beserta Fatwanya yang Wajib Kamu Tahu

--

Meskipun MUI memiliki rencana untuk mengeluarkan fatwa terkait keharaman bermain game tersebut, banyak penolakan terjadi karena kurangnya riset yang memadai sebagai dasar pemikiran.

Baca juga: Magang Bakti BCA 2024 Mei 2024 Kapan Dibuka? Lulusan SMA/SMK Sampai Fresh Graduate Bisa Langsung Ikut Tes Online


Baca juga: LOKER Magang Bakti BCA 2024 Dibuka Bagi Fresh Graduate, Langsung Daftar Sekarang Sebelum Kuota Penuh

Baca juga: Syarat dan Cara Pendaftaran Magang Bakti BCA Terbaru 2024 Buka Peluang Kerja di Bank

Kenapa PUBG Haram Dalam Islam Menurut MUI

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, cabang MUI yang berada di wilayah Aceh, secara resmi mengeluarkan fatwa bahwa bermain game PUBG dianggap haram. Hal ini didasarkan pada adanya konten dalam game yang melibatkan adegan kekerasan dan pembunuhan, yang bertentangan dengan nilai-nilai ajaran Islam.

Tetapi penting untuk diingat bahwa fatwa-fatwa tersebut dapat berbeda-beda dari satu lembaga ke lembaga lainnya, serta dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Untuk memahami bahwa pandangan agama Islam terhadap fenomena seperti game PUBG tidaklah statis dan dapat berubah seiring waktu, tergantung pada perkembangan dan konteks sosial yang ada.

Sekian informasi mengenai Hukum Bermain PUBG Dalam Islam Menurut MUI yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menambah wawasanmu ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU