Friday 5th of July 2024
×

Kenapa Telegram Memperbarui Terus? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya di Android dan Iphone!

Kenapa Telegram Memperbarui Terus? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya di Android dan Iphone!

--

Baca juga: Daftar Game Dewasa Android 18+ No Sensor Yang Paling Hot Langsung Unduh Full Gratis Nih

1. Memeriksa Koneksi Internet: Pastikan kalian memiliki koneksi internet yang digunakan berfungsi dengan baik, baik melalui jaringan WiFi maupun paket data.


2. Memeriksa Server Telegram: Pastikan pada server Telegram sedang tidak mengalami masalah atau down. Pengguna juga bisa memeriksa status server melalui laman Down Detector di internet.

3. Menghapus Cache Aplikasi: Cache yang kedaluwarsa ini juga bisa menjadi penyebab berbagai masalah pada aplikasi. Oleh karena itu, menghapus data cache aplikasi Telegram bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah pembaruan terus-menerus.

Pengguna iPhone juga bisa menghapus aplikasi Telegram untuk menghapus data cache aplikasi tersebut, dan kemudian menginstal ulang aplikasinya.

Baca juga: Info Pendaftaran PPI Madiun 2024, Cek Persyaratan Berkas dan Jadwal nya LENGKAP!

Baca juga: Apakah Beasiswa Sejutacita Future Leaders Penipuan? Simak Ciri Cirinya Berikut Ini!

Pengguna Android dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka Pengaturan Aplikasi Telegram: Buka menu pada Pengaturan di ponsel dan pilih Aplikasi, kemudian pilih Manajemen Aplikasi.

b. Pilih Telegram: Lalu pilih menu Penyimpanan untuk mengakses data cache.

c. Hapus Data Cache Aplikasi: Tekan tombol pada 'Bersihkan Cache' untuk menghapus data cache aplikasi Telegram.

4. Memperbarui Aplikasi Telegram: Pengguna juga bisa memperbarui aplikasi Telegram melalui layanan Google Play Store atau App Store, sehingga pada aplikasi akan mendapatkan fitur dan sistem terbaru dari pengembang.

5. Menginstal Ulang Aplikasi: Jika metode di atas tidak berhasil, pengguna bisa melakukan menginstal ulang aplikasi Telegram. Caranya adalah dengan menghapus aplikasi Telegram dan kemudian mengunduhnya kembali dari toko aplikasi.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Telegram yang terus menerus melakukan pembaharuan. Sekian informasi dari kami, kalian bisa mencoba cara-cara diatas. Semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU