Friday 5th of July 2024
×

Ini Alasan Free Fire Bisa Diblokir 2024 Dari Indonesia: Apa Karena Aturan Baru Kominfo? Gini Penjelasannya

Ini Alasan Free Fire Bisa Diblokir 2024 Dari Indonesia: Apa Karena Aturan Baru Kominfo? Gini Penjelasannya

--

Free Fire Diblokir 2024 Dari Indonesia 

Kebijakan ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk melindungi anak-anak dari konten yang tidak sesuai. Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, menegaskan pentingnya peran orang tua dalam membimbing anak-anak, terutama ketika memilih dan memainkan game.

Mode anak yang disediakan oleh produsen perangkat dan pengembang game dapat membantu mempermudah pengawasan orang tua terhadap konten yang diakses oleh anak-anak.


Baca juga: Link Alternatif Sarangfilm21 Terbaru 2024, Streaming Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia dan English

Baca juga: Download & Login Sarangfilm21 Terbaru 2024 Kelas Bintang, Untuk Nonton Film No Sensor Gratis Khusus Dewasa 18+

Baca juga: Berapa Banyak Pulau di Indonesia Tahun 2024? Fantastis! Ini Dia Jumlahnya Sesuai Data Pemerintah

Namun, meskipun Free Fire telah mematuhi peraturan yang ada dan terdaftar secara resmi di Indonesia, masih ada potensi pemblokiran. Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Nahar, menjelaskan bahwa jika Free Fire melanggar ketentuan yang tercantum dalam Permenkominfo Nomor 2 Tahun 2024, pemblokiran bisa menjadi opsi.

Langkah-langkah regulasi ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam melindungi anak-anak dari konten yang tidak pantas. Namun, peran serta orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak-anak dalam bermain game tetap menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan mereka.

Itulah update ini alasan free fire diblokir 2024 dari indonesia karena aturan baru kominfo. Jadi bagaimana? Semoga informasi yang dismapaikan ini dapat membantumu, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU