Saturday 5th of October 2024
×

Pengiriman Barang Dari Indonesia Ke Taiwan, Biaya Hingga Waktu yang Dibutuhkan Untuk Sampai

Pengiriman Barang Dari Indonesia Ke Taiwan, Biaya Hingga Waktu yang Dibutuhkan Untuk Sampai

--

  • Cari Tahu Regulasi Negara Tujuan

Setiap negara memiliki kebijakan tentang regulasi penerimaan barang, salah satunya jenis barang yang dilarang masuk negara tujuan. Selain itu, contoh lainnya adalah jumlah kuota barang yang bisa masuk atau beberapa barang yang masuk harus memiliki BPOM.

Barang jenis kerajinan tangan biasanya diperbolehkan masuk, namun tetap memperhatikan surat izin usaha serta keamanan barang.


Baca juga: Evo Gun AK47 Blue Flame Draco Jadi Koleksi Para Sultan Free Fire! Hancurkan Gloo Wall Lawan Lebih Cepat

Baca juga: Apakah BSI Bisa Tarik Tunai di Alfamart dan Indomaret Tanpa Kartu? Intip Disini Caranya!

  • Cek Ongkos Kirim Paket

Selain mengecek berapa hari kirim paket ke Taiwan dari Jakarta, salah satu yang perlu diketahui juga adalah ongkos kirimnya. Ongkos kirim ke Taiwan ditentukan oleh berat dan dimensi paket yang dikirim.

Jangan mudah terlena tarif yang murah. Belum tentu paket sampai dalam keadaan baik dan tepat waktu jika memilih sembarang ekspedisi hanya karena ongkir murah. Pastikan ongkos kirim sesuai dengan standar dan kualitas pelayanan.

  • Teliti Kelengkapan Dokumen

Sebelum paket diberikan pada ekspedisi yang terpercaya, periksa dulu kelengkapan dokumen untuk kebutuhan pengiriman barang. Jika dokumen yang menyertai tidak diisi dengan lengkap, barang bisa tertahan di Bea Cukai.

Dokumen yang dibutuhkan umumnya adalah data diri pengirim dan penerima paket. Jika bersangkutan dengan jual-beli, sertakan juga informasi mengenai barang seperti jenis, harga unit, dll.

Itu dia pembahasan sekilas mengenai Pengiriman Barang Dari Indonesia Ke Taiwan. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU